BCA

Indonesia dikenal sebagai negara dengan SDM usia muda yang cukup tinggi. Banyak peluang untuk Indonesia maju pesat. Sumber daya alam yang teramat kaya, letak geografis yang teramat strategis, sosial budaya yang teramat kaya, akan menjadikan Indonesia negara yang amat diperhitungkan dunia suatu hari nanti, dan saya yakin dalam waktu tidak lama SDM Indonesia juga akan kaya wawasan dan kaya kemampuan.

BINUS University, suatu institusi pendidikan yang sangat komit dalam membina insan Nusantara yang siap berkarya. Sebagai pengguna SDM hasil binaan BINUS University, BCA sangat bersyukur bisa mencapai prestasi seperti hari ini berkat dukungan SDM-SDM yang handal, dan lulusan BINUS University adalah yg terbanyak direkrut di BCA dalam 10 tahun terakhir. Yang menonjol sekali dari lulusan BINUS University adalah selain pengetahuan & inteligensia yang baik, mereka juga punya etika yang santun dan lebih siap berkarya, karena BINUS University telah melengkapi para mahasiswanya dengan pengalaman nyata di dunia kerja melalui program magang sebagai salah satu pola edukasi yang diberikan.

Dalam pandangan kami, manajemen BINUS mengelola universitas layaknya seperti mengelola perusahaan secara profesional dan modern, bukan seperti umumnya pengelolaan lembaga pendidikan.

Salah satu bentuk nyata strategi BINUS dalam memastikan lulusannya tepat guna, tepat kualitas dan tepat waktu, adalah secara kontinyu membangun hubungan dengan perusahaan-perusahaan yang kredibel sebagai mitra simbiosis mutualisme dalam menyediakan wadah magang bagi mahasiswa saat pendidikan dan pilihan tempat berkarya saat lulus.

Selain hubungan BINUS dengan perusahaan, BINUS juga peduli untuk menjadi katalis dalam membangun hubungan antar perusahaan-perusahan tersebut, salah satunya melalui program BIPP yang diadakan setiap tahun sejak tahun 2014. Para wakil perusahaan yang diundang akan saling kenal dan berinteraksi secara akrab dalam mengikuti aktivitas yang dirancang dalam program BIPP dan setelah itu komunitas tersebut dijaga agar tetap aktif dan bisa saling mengisi. Kami sebagai yang pernah ikut program BIPP beberapa kali merasakan manfaat yang sangat banyak setelah ikut BIPP. Selain lebih bisa terlibat dalam aktivitas dengan BINUS, peluang untuk saling bersinergi antar perusahaan peserta BIPP juga tercipta, dan BCA sudah  menikmati berbagai manfaat tersebut. Terima kasih, BINA. Tetaplah Bina insan Nusantara tercinta ini!

Lianawaty, BCA