BINUS UNIVERSITY

BINUS Mengumpulkan 10.000 Buku dalam Memperingati Hari Kartini

Jakarta, 21 April 2017 – Perjuangan R. A. Kartini di masa lalu patut diteladani dan dicontoh oleh generasi saat ini. Semangat Kartini yang begitu besar untuk mencerdaskan kaum wanita pada saat itu sungguh luar biasa, tidak hanya mendapat tantangan dari keluarganya namun juga dari budayanya. Seperti halnya dengan perjuangan Bapak Nuah dalam Gerakan Peduli Disabilitas Indonesia (GPDLI), yang berusaha untuk mengentaskan komunitas dari orang orang yang pernah mengalami kusta, menghilangkan stigma negatif dan berusaha membuka kesempatan kerja bagi komunitas ini.

Dalam rangka memperingati hari kartini BINUS bersama Komunitas Kami Anak Bangsa dan Phincon serta Supermall Karawaci, mengadakan gerakan pengumpulan buku dengan target 10.000 buah buku. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan minat baca sejak usia dini yang sudah mulai ditinggalkan. Acara yang berlangsung pukul 12.00 – 15.00 di Lobi Grand Atrium Supermall Karawaci pada tanggal 21 April 2017 ini tidak hanya sekedar perayaan atau ceremony semata, tetapi ingin mengingatkan dan menghidupkan lagi semangat Kartini  pada generasi muda saat ini.

Narasumber yang hadir adalah Nuah Tarigan, selaku Ketua GPDLI. Tidak hanya talkshow, dalam acara ini juga diresmikan Box donasi buku yang akan diletakan di 6 lokasi Kampus BINUS Univeristy. Buku-buku yang terkumpul nanti akan disumbangkan ke taman taman bacaan atau bahkan sebagai awal mula dibangunnya Rumah Bacaan bagi seluruh masyarakat. Dengan terlaksananya acara ini diharapkan dapat menumbuhkan budaya gemar membaca sejak usia dini.