Mendapatkan gelar juara bukanlah akhir dari sebuah perjuangan. Penghargaan dan pengakuan yang diperoleh hanyalah sebuah konsekuensi logis dari kegigihan dan kerja keras yang dicurahkan dalam sebuah karya. Tujuan akhir daripada kemenangan, bukanlah pada kebanggaan, tetapi sebuah tanggung jawab untuk meneruskan semangat kegigihan dan kerja keras di dalam berkarya.

Menciptakan pemenang mungkin sudah biasa bagi sebuah institusi pendidikan, tetapi menciptakan pemenang yang memiliki kesadaran untuk cinta tanah air adalah hal yang berbeda. Di dalam membangun kesadaran ini, BINUS UNIVERSITY kembali menggelar acara “Appreciation Day” – Session II yang diadakan di ruang auditorium kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Acara kali ini mengangkat tema “100% Nusantara” sebagai lanjutan dari tema Appreciation Day pada Maret 2016 lalu yaitu “For A Greater Nusantara” .

Tema ini diangkat sebagai rangkaian acara lustrum ke 7 BINA NUSANTARA Group yang puncaknya akan diselenggarakan pada 23 Oktober 2016 mendatang. “100% Nusantara” diekspresikan melalui pagelaran seni tari, seni musik dan seni teater yang dipersembahkan secara khusus oleh UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) STAMANARA, STManis, UKM Band dan UKM BDM (Bersatu Dalam Musik). Selain sebagai ekspresi cinta akan tanah air, persembahan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para peserta dan penonton untuk berkarya bagi Nusantara.

Sama halnya dengan acara sebelumnya, Appreciation Day kali ini akan memberikan penghargaan  bagi mahasiswa berprestasi yang terbagi pada tingkat JABODETABEK, tingkat nasional dan tingkat internasional. Terdapat penghargaan individu maupun penghargaan kelompok sesuai dengan perlombaan / kejuaraan yang diikuti dan terdapat total 91 penghargaan yang dibagikan kepada leboh dari 147 mahasiswa.

“Kegiatan ini akan terus kami selenggarakan kedepannya guna mendukung semangat dan mendorong para mahasiswa lainnya untuk dapat berkarya di tingkat daerah hingga Internasional”, tegas Robby Saleh selaku Student Creativity & Development Center Manager BINUS UNIVERSITY. Diharapkan pada Appreciation Day tahun berikutnya, tidak hanya jumlah penerima penghargaan yang meningkat tetapi jumlah mahasiswa yang sadar untuk cinta tanah air pun meningkat.

DownloadRatusan BINUSIAN Raih Penghargaan di Ajang Appreciation Day 2016