People Innovation Excellence

P2A “Chapter: Jakarta and Bogor”

BINUS UNIVERSITY kembali menjadi tuan rumah untuk tamu-tamu dari luar Indonesia. Terdapat 15 international student yang tergabung dalam program P2A –passage to ASEAN- “Chapter: Jakarta and Bogor”. Mereka berasal dari berbagai negara yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam dan Myanmar. Acara ini berlangsung dari tanggal 3 sampai 7 Oktober 2016.

Sebagaimana visi P2A untuk mempromosikan siswa, staff dan fakultas dengan pemahaman antar budaya dan kompetensi untuk berpartisipasi dan kontribusi untuk komunitas ASEAN serta mempromosikan identitas ASEAN dengan mendorong kesadaran yang lebih besar mengenai budaya dan warisan terbukti dengan adanya berbagai kegiatan pada acara ini.

Sesampainya di Indonesia, mereka langsung disambut dengan welcome perception sekaligus briefing dan dinner bersama. Dinner dilaksanakan di Kafe Ngemil di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat yang berdekatan dengan Binus Square, tempat mereka akan tinggal selama di Jakarta. Dinner tersebut menjadi ajang berkenalan antar peserta P2A. Di hari kedua, mereka diajak mengelilingi seluruh kampus BINUS Kemanggisan dilanjutkan dengan kegiatan dikelas yaitu “Introduction to Bahasa Indonesia” dan “Doing Business in Indonesia and ASEAN”. Kegiatan selama di Indonesia cukup padat mengingat waktu yang sangat terbatas.

Tidak hanya kegiatan di kelas, mereka juga melakukan beberapa company visit di Jakarta maupun di Bogor. Antusias mereka sangat terlihat di berbagai kegiatan salah satunya adalah bermain angklung saat kelas “Introduction to Bahasa Indonesia”. Selain mendapat banyak pengetahuan mengenai Indonesia, mereka juga mendapat pengetahuan mengenai berbagai negara dengan perbincangan dengan sesama peserta mengenai negaranya masing-masing.

Program P2A termasuk program yang sering dilaksanakan oleh BINUSIAN. Dimulai dengan menjadi tamu di negara tentangga hingga menjadi tuan rumah untuk negara lain.

IMG_4164 IMG_4199 IMG_4201 IMG_4202 IMG_4204 IMG_4214 IMG_4215 IMG_4226 IMG_4236 IMG_4260


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close