People Innovation Excellence

BINUSIAN Mengenal Industri Otomotif Lebih Dekat Bersama PT. Astra Daihatsu Motor

Selama tahun 2016 ini atau tepatnya di usia yang ke 35 tahun, setelah sempat menghadirkan CEO-CEO dari perusahaan multisanional pada beberapa bulan lalu seperti dari IKEA, Fonterra, dan Lotte dalam acara Studium Generale (kuliah umum) kini BINUS UNIVERSITY kembali menyelenggarakan Studium Generale bersama  sebuah perusahaan produsen otomotif yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) .

Seperti slogan Daihatsu yaitu “Innovation for Tomorrow”, Daihatsu berkomitmen untuk selalu mewujudkan inovasi dengan menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan ramah lingkungan. Inovasi dalam hal ini tentu berkaitan erat dengan peran engineer dalam Grup Daihatsu. Hal inilah yang akan dibagikan dalam Studium Generale Daihatsu Chapter kali ini.

Studium Generale kali ini akan dibawakan langsung oleh Pradipto Sugondo selaku Executive Officer of Research and Development PT Astra Daihatsu Motor  dengan topik “Engineers Roles in Automotive Industry”. Tetsuo Miura selaku Vice President Director of PT Astra Daihatsu Motor juga turut hadir untuk memberikan sambutan pada awal acara.

Selain membawakan kuliah umum, dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian sosial ADM kepada dunia pendidikan, ADM secara simbolis juga melakukan penyerahan cutting car kepada Dr. Ho Hwi Chie, M.Sc. selaku Dean of BINUS ASO School of Engineering. Diharapkan melalui pemberian cutting car, para mahasiswa BINUS ASO School of Engineering dapat belajar dan semakin mudah memahami proses pembuatan mobil.                                                                                                                                                                         “BINUS UNIVERSITY ingin agar setiap mahasiswa  dapat belajar langsung bukan hanya dari teori-teori di kelas namun dari para praktisi khususnya mereka yang bekerja di perusahaan multinasional. Hal ini guna membiasakan mahasiswa berfikir dan terbiasa dengan budaya kerja dari perusahaan multinasional”, ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM (Rektor BINUS UNIVERSITY).

Download : BINUSIAN MENGENAL INDUSTRI OTOMOTIF LEBIH DEKAT BERSAMA PT ASTRA DAIHATSU MOTOR


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close