People Innovation Excellence

Dosen Psikologi Binus University Luncurkan Buku ‘Bukan Move On Biasa

Sebagai sebuah institusi pendidikan yang pada tahun ini memasuki usia 35 tahun, BINUS UNIVERSITY terus berupaya untuk mewujudkan visi sebagai world class university. Salah satunya adalah memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Jurusan Psikologi BINUS UNIVERSITY hadir dengan Pusat Layanan Psikologi yang memberikan layanan dalam beberapa area yakni Konseling Anak dan Remaja, Konseling dan Terapi Dewasa, Talent Assessment, Pemeriksaan Kematangan Sekolah, Career Assessment, Untouched Data Profiling, Human Resources / Industry & Organization Consultation.

Salah satu rangkaian kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Laboratorium Psikologi BINUS UNIVERSITY adalah Personal Development Series. Pada Sabtu (16/7) berlokasi di Djule Kofie – Blok M, dan didukung dengan dekorasi dari @PlanItJKT, Personal Development Series tersebut dikemas dalam bentuk Mini Seminar yang dihadiri oleh 20 peserta yang rata-rata berusia antara 18 – 30 tahun. Kegiatan mini seminar kali ini  merupakan bentuk sharing knowledge dari buku ”Bukan Move On Biasa: Bikin Langkahmu Lebih Berwarna” yang ditulis oleh Pingkan Cynthia Belinda Rumondor, S.Psi, M.Psi, psikolog selaku Research Coordinator dan Faculty Member rumpun Clinical & Developmental Psychology BINUS UNIVERSITY.     

Buku ini lahir setelah penulis melihat fenomena “gagal Move On” yang menjadi frasa populer dikalangan remaja dan dewasa muda masa kini. Frase ini dipakai untuk berbagai konteks, salah satunya ialah konteks putus cinta.

Menurut Pingkan putus cinta adalah kejadian hidup yang wajar terjadi pada usia remaja akhir dan dewasa muda (18-30 tahun). Dampak dari putus cinta memang menyebabkan rasa sakit baik secara fisik maupun psikologis dan tak jarang ini menjadi salah satu penyebab remaja dan dewasa muda mengakhiri hidupnya. Melalui buku yang diterbitkan oleh Penerbit Literati dan sudah beredar sejak minggu ke-2 Juni 2016   ini, Pingkan ingin menyampaikan bahwa rasa sakit akibat putus cinta bisa dilalui secara efektif jika memahami fase putus cinta dan mengetahui cara-cara mengatasi efek putus cinta yang sudah terbukti secara ilmiah.

Dalam mini seminar kali ini  Pingkan C. B. Rumondor menjadi pembicara utama dan ditemani oleh Razi Thalib selaku Founder & CEO Setipe.com yang membahas terkait dengan mencari pasangan melalui match-making site. Setipe.com sendiri merupakan situs matchmaking pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dengan ilmu psikologi. Situs ini pun didirikan oleh Razi Thalib bersama dengan Pingkan Rumondor dan Christian Sugiono (founding team).  

“Melalui acara ini, saya berharap masyarakat jadi mengetahui bahwa Lab. Psikologi BINUS UNIVERSITY kini menyediakan jasa konseling psikologi dan jasa konsultasi lainnya serta  melalui  buku self-help karya dosen BINUS UNIVERSITY ”Bukan Move On Biasa: Bikin Langkahmu Lebih Bermakna” masyarakat mendapatkan insight mengenai cara move on dari kondisi putus cinta” ujar Pingkan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close