indopos.co.id – Sebagai sebuah institusi pendidikan yang pada tahun ini memasuki usia 35 tahun, Binus University terus berupaya untuk mewujudkan visi sebagai world class university. Salah satunya adalah memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Jurusan Psikologi Binus University hadir dengan Pusat Layanan Psikologi yang memberikan layanan dalam beberapa area yakni Konseling Anak dan Remaja, Konseling dan Terapi Dewasa, Talent Assessment, Pemeriksaan Kematangan Sekolah, Career Assessment, Untouched Data Profiling, Human Resources / Industry & Organization Consultation

Salah satu rangkaian kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Laboratorium Psikologi Binus University adalah Personal Development Series di kawasan Blok M, Sabtu (16/7) dan didukung dengan dekorasi dari @PlanItJKT, Personal Development Series tersebut dikemas dalam bentuk Mini Seminar yang dihadiri oleh 20 peserta yang rata-rata berusia antara 18 – 30 tahun.

Kegiatan mini seminar kali ini merupakan bentuk sharing knowledge dari buku ”Bukan Move On Biasa: Bikin Langkahmu Lebih Berwarna” yang ditulis oleh Pingkan Cynthia Belinda Rumondor, S.Psi, M.Psi, psikolog selaku Research Coordinator dan Faculty Member rumpun Clinical & Developmental Psychology Binus University.

Buku ini lahir setelah penulis melihat fenomena “gagal Move On” yang menjadi frasa populer dikalangan remaja dan dewasa muda masa kini. Frase ini dipakai untuk berbagai konteks, salah satunya ialah konteks putus cinta.

Menurut Pingkan putus cinta adalah kejadian hidup yang wajar terjadi pada usia remaja akhir dan dewasa muda (18-30 tahun). Dampak dari putus cinta memang menyebabkan rasa sakit baik secara fisik maupun psikologis dan tak jarang ini menjadi salah satu penyebab remaja dan dewasa muda mengakhiri hidupnya. Melalui buku yang diterbitkan oleh Penerbit Literati dan sudah beredar sejak minggu ke-2 Juni 2016 ini, Pingkan ingin menyampaikan bahwa rasa sakit akibat putus cinta bisa dilalui secara efektif jika memahami fase putus cinta dan mengetahui cara-cara mengatasi efek putus cinta yang sudah terbukti secara ilmiah

Dalam mini seminar kali ini Pingkan C. B. Rumondor menjadi pembicara utama dan ditemani oleh Razi Thalib selaku Founder & CEO Setipe.com yang membahas terkait dengan mencari pasangan melalui match-making site. Setipe.com sendiri merupakan situs matchmaking pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dengan ilmu psikologi. Situs ini pun didirikan oleh Razi Thalib bersama dengan Pingkan Rumondor dan Christian Sugiono (founding team).

“Melalui acara ini, saya berharap masyarakat jadi mengetahui bahwa Lab. Psikologi Binus University kini menyediakan jasa konseling psikologi dan jasa konsultasi lainnya serta melalui buku self-help karya dosen Binus University.

”Bukan Move On Biasa: Bikin Langkahmu Lebih Bermakna” masyarakat mendapatkan insight mengenai cara move on dari kondisi putus cinta,” ujar Pingkan. (rmn)

– See more at: http://indopos.co.id/belajar-move-on-melalui-buku-hasil-karya-dosen-psikologi-binus-university/#sthash.KhaJSetP.dpuf