People Innovation Excellence

NIPPON PAINT MEMBUKA KESEMPATAN PENGALAMAN MAHASISWA DESAIN INTERIOR BINUS

BINUS UNIVERSITY sebagai institusi pendidikan berkomitmen untuk  selalu memperbaiki diri dan berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Seminar-seminar yang bersifat menunjang kebutuhan soft skills mahasiswa-pun selalu di adakan secara rutin. Pada tanggal 24 Mei lalu, BINUS UNIVERSITY menghadirkan Nippon Paint, salah satu perusahaan terkemuka di bidang cat dan pelapisnya. Nippon Paint sendiri mempunyai visi untuk dikenal sebagai “good neigbour” yang berkontribusi dan melayani masyarakat sebagai bagian dari perusahaan yang memproduksi cat ramah lingkungan.

Dengan visi tersebut, Nippon Paint datang ke BINUS, dan menghimbau mahasiswa Desain Interior BINUS UNIVERSITY untuk dapat mengikuti lomba. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Nippon Paint, dan tahun ini mengangkat tema “Be Bold Be Free Be” yang akan diadakan di Kampus Anggrek. Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan daya partisipartif dan keaktifan mahasiswa BINUS. Selain itu, mahasiswa bisa berkesempatan bertemu langsung dengan praktisi Desain Interior yang sudah memiliki pengalaman dan juga mahasiswa bisa magang di salah satu perusahaan konsultan interior dan arsitek yang berada di luar negeri.

Pembicara yang juga sebagai juri di tahun ini yaitu Ming Zhou. Ia adalah seorang warga Singapura lulusan dari University of Western Australia, Perth dengan gelar Bachelor of Environmental Design pada tahun 2002 dan Sarjana Arsitektur (First Class Honours) pada tahun 2004. Dengan gairah untuk belajar terus-menerus, ia menjadi asisten tutor untuk dosennya meskipun sibuk dengan jadwal perkuliahan arsitektur. Dalam penjelasan ketika seminar, ia menjelaskan bagaimana supaya kita bisa membagi waktu dengan pekerjaan, cara mengatasi stress, maupun masalah ketika dalam proses design. Karya-karyanya bisa dibilang sudah memecahkan masalah tren design akhir-akhir ini seperti green design, serta pemilihan bahan-bahan material.

Harapan Nickson Sudianto Putra sebagai peserta seminar, semoga dengan seminar ini bisa mendatangkan lagi banyak pembicara yang bagus dan kompeten, lebih bersifat internasional.

Deputy Head Department of Interior Design, Grace Hartanti,S.Sn., MM berpendapat, “Kita melihat sebagai dosen juga, pendidik, benefitnya banyak sekali, mereka bisa mendapat pengalaman di luar. Karena di kampus saja belum cukup, apalagi yang semester akhir akan terjun ke dunia kerja.Dan dapat membina koneksi terutama untuk NIPPON PAINT juga sudah mendunia karena praktisinya di dunia desain interior dapat menambah koneksi dan wawasan.”

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close