People Innovation Excellence

“Menjalin Hubungan Antar Budaya Melalui Film Klasik”

 

Sabtu, 4 Juni 2016, BINUS UNIVERSITY menjadi tamu undangan Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Undangan kali ini bertujuan untuk mengajak para BINUSIAN menikmati film klasik yang kental dengan budaya Australia, yaitu “Mad Max 2 : The Road Warrior”. Movie Screening kali ini adalah yang kedua kalinya dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan setiap bulannya dengan mengundang berbagai Universitas yang ada di Jakarta. “Kami mau terus bergabung dengan orang Indonesia untuk menonton film karena melalui hal itu kita dapat berbicara banyak tentang kebudayaan dan hubungan antara Indonesia dan Australia”, tegas Matthew Barclay selaku first secretary for politic.

Nonton bersama di kedutaan besar Australia dapat menjadi wadah yang baik dalam menjalin hubungan baik. Terlebih ketika menonton film sudah menjadi kesukaan dalam memenuhi kebutuhan akan hiburan. “Karena Australia punya industri film yang sangat menarik, sangat besar dan sangat bagus, dan kami mau memperkenalkan industri itu kepada Indonesia dan seluruh dunia”, ungkap Matthew Barclay. Film juga dapat menjadi salah satu alat untuk menjalin hubungan antar generasi dan pemilihan film “Mad Max 2” dianggap dapat menceritakan sedikit sudut pandang generasi pendahulu tentang dunia perfilman.

Sebelum pemutaran film dimulai, diadakan networking session selama satu jam. Para tamu yang hadir dijamu dengan berbagai makanan ringan khas Australia untuk menimbulkan suasana khas Negara tersebut. Tidak hanya dari Universitas saja, aktor laga Cecep Arif Rahman pun ikut hadir di dalam acara ini. Cecep berpendapat bahwa pemilihan film action sebagai tema latar film adalah pilihan yang baik mengingat film dengan latar action di Indonesia juga sedang berkembang. “Perfilman di Indonesia saat ini lumayan bagus apalagi bukan hanya di drama dan komedi tetapi juga sekarang film action sudah mulai tertata bagus..”, ungkap aktor laga tersebut.

Undangan Movie Screening kali dapat dikatakan sebagai ucapan terima kasih dari kedutaan besar Australia kepada BINUS UNIVERSITY yang sebelumnya dikunjungi oleh Ms. Jackie Trad selaku Deputy Premier of Queensland, Australia, bersama dengan Mr. Paul Grigson selaku Duta Besar Australia untuk Indonesia pada bulan Mei lalu. Diwawancarai terpisah, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M juga memberikan tanggapan positif kegiatan ini. “Ini adalah inisiatif yang sangat baik, dan saya sangat mendukung…”, jelas beliau. Diharapkan hubungan baik antara BINUS UNIVERSITY dan kedutaan besar Australia dapat terus terjalin melalui berbagai kegiatan yang akan diadakan di masa yang akan datang. (DW)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close