People Innovation Excellence

Kerja Sama BINUS UNIVERSITY dengan International Peace Foundation Mewujudkan Perdamaian Dunia

ipf-bridges-logo-webBINUS UNIVERSITY dengan bangga mengumumkan kerja sama dengan International Peace Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang bergerak dalam bidang perdamaian dunia. Dalam kerja sama ini, BINUS ditunjuk menjadi tuan rumah pemilihan pemenang Nobel terhormat pada awal 2017, yang merupakan bagian dari rangkaian acara “6th ASEAN: Bridge – Dialogues Toward a Culture of Peace“. The International Peace Foundation sendiri sudah berdiri sejak tahun 2003 dan sudah mempersembahkan  550 “Bridges”, yang merupakan acara di seluruh negara ASEAN seperti Thailand, Filipina, Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Singapura.

Menjadi salah satu mitra yang mendukung terselenggaranya acara 6th ASEAN: Bridge – Dialogues Toward a Culture of Peace“, BINUS UNIVERSITY memiliki kehormatan dalam menjalankan peran penting dalam menyambut program “Penyambung/Bridges” bagi Indonesia dan memandangnya sebagai langkah kunci dalam pengembangan bidang pendidikan, penelitian, pekerjaan dan dialog antarbudaya.

The International Peace Foundation menghasilkan sebuah ruang dialog yang independen, non-profit untuk dialog dan dukungan dalam sisi kemanusiaan. Secara khusus, yayasan yang berbasis di Vienna ini fokus pada penelitian pencegahan konflik dan promosi kegiatan perdamaian. Pembicara utama yang  dijadwalkan dalam forum ini sendiri nantinya dan juga direncanakan bertemu dengan mahasiswa di BINUS SCHOOL Simprug pada Februari 2017 adalah Prof. Sheldon L. Glashow – seorang tokoh terhormat dalam komunitas akademik global yang terkenal karena kontribusinya pada bidang fisika, dimana ia dianugerahi Hadiah Nobel pada tahun 1979. Prof. Glashow akan berbicara tentang pentingnya ilmu pengetahuan dalam menggerakan kemajuan teknologi serta pentingnya penelitian motivasi oleh rasa ingin tahu dan kehendak untuk memahami alam. BINUS UNIVERSITY melanjutkan internasionalisasi dan melakukan promosi tanggung jawab sosial, ilmu pengetahuan, dan teknologi berfungsi sebagai lembaga mitra ideal untuk memulai wacana tentang topik di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, BINUS UNIVERSITY berharap dapat mempengaruhi demografi anak muda di Indonesia sebagai negara yang mengambil langkah untuk memperkuat daya saing di tengah meningkatnya integrasi regional. Kontribusi dengan upaya yang bertujuan untuk memastikan perdamaian, stabilitas dan keamanan bagi negara akan meningkatkan kerja sama lebih lanjut antara organisasi lokal dan mitra global mereka, dan mendorong reputasi yang berkembang di Indonesia sebagai pusat yang berpengaruh untuk bisnis dan investasi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Yayasan Perdamaian Internasional dan program-programnya, silahkan kunjungi website: http://www.peace-foundation.net/

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close