BINUS UNIVERSITY

GO START-UP. GO COMMUNITY. GO JEK

Start up dengan teknologi merupakan ide bisnis yang banyak digeluti dewasa ini. Bisnis start-up merupakan bisnis yang bisa dibilang booming. Mengingat banyaknya perusahaan-perusahaan baru yang memanfaatkan teknologi untuk ide bisnis mereka.

Mengingat akan kebutuhan mahasiswa terhadap ilmu-ilmu yang berbidang bisnis teknologi, maka dengan bangga BINUS UNIVERSITY mengundang Alamanda Shantika Santoso selaku Vice President Technology Gojek, yang juga merupakan alumni dari BINUS jurusan Teknik Informatika dan Matematika.

Kegiatan yang diadakan di Auditorium lantai 4 Kampus Anggrek ini membahas mengenai Gojek yang merupakan sebuah komunitas, yang bertujuan untuk memberikan gambaran ke mahasiswa BINUS bahwa jika ingin membangun komunitas dengan penggabungan teknologi merupakan sebuah startegi yang tepat. Tambahnya, ‘Go-Jek ini adalah komunitas ojek online, dan masyarakat Indonesia memiliki peluang yang bagus dalam perkembangan bisnis ini. Peluang tersebut berasal dari kualitas dan kompetensi yang besar sehingga mereka membangun Go-Jek ini’.

Harapan untuk para BINUSIAN dari Alamanda adalah “Jangan takut gagal untuk membuat sesuatu karena kegagalan sangat mungkin adanya tapi dari sana bisa belajar banyak. Hal yang terpentingnya adalah harus memiliki goal, mau jalan ke kanan ke kiri, tapi tetap jalan ke satu arah. Start find the problem in your environment and tried solved it” (PUT)