People Innovation Excellence

Farewell Dinner Mengakhiri Kegiatan Student Exchange

Mengakhiri kegiatan rangkaian yang dilakukan oleh mahasiswa student exchange di BINUS UNIVERSITY selama satu semester, pada tanggal 14 Juni 2016, para mahasiswa tersebut mengikuti kegiatan farewell dinner sebagai salah satu penutup acara sebelum akhirnya mereka kembali ke negara masing-masing.

Student exchange sendiri merupakan program yang memungkinkan mahasiswa untuk pergi selama satu semester ke negara yang diinginkan, dan belajar disana. Selain mahasiswa BINUS yang berukar belajar selama 1 semester, mahasiswa dari beberapa negara-pun bisa datang ke Indonesia dan belajar di BINUS selama 1 semester. Pada tahun ini tercatat 16 negara yang ikut serta dalam kegiatan student exchange, diantaranya Perancis, German, Korea, Cina, Malaysia, Filipina dan beberapa negara yang sudah menjadi mitra BINUS.

Mahasiswa yang melakukan kegiatan exchange di BINUS, ditemani oleh iBuddy. iBuddy sendiri merupakan sebuah komunitas yang diciptakan oleh BINUS dalam rangka mendukung kegiatan exchange ini. iBuddy bertujuan untuk mendampingi para mahasiswa student exchange yang berasal dari beberapa negara, sampai akhirnya mereka bisa beradptasi dengan Indonesia. Baik dari segi pembelajaran, kebudayaan, makanan, sampai tradisi di Indonesia. Porgram iBuddy ini tentunya sangat membantu mahasiswa yang exchange, dan juga dapat memperkaya llmu mahasiswa BINUS agar bisa langsung berinteraksi dan melatih kemampuan komunikasi mereka secara internasional.

Farewell dinner ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir setelah menjalani beberapa rangkaian selama 1 semester, dan akhirnya mereka kembali ke negara masing-masing. Dalam kegiatan farewell ini, iBuddy menyiapkan sebuah gathering, dimana isinya terdapat quiz, testimoni, serta kegiatan-kegiatan menarik yang nantinya akan diingat oleh mahasiswa exchange. (PM)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close