People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Berbagi Bersama LAPAS Anak

Dalam rangka bulan suci Ramadhan, unit komunitas di BINUS UNIVERSITY yaitu Teach For Indonesia (TFI), bersama dengan Jurusan Psikologi, Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid serta Yayasan Puan Amal Hayati melakukan buka puasa bersama dengan anak-anak di lembaga permasyarakatan anak pria (LAPAS anak) di daerah Tangerang pada Selasa, 7 Juni 2016.

Buka puasa bersama anak didik (andik) LAPAS ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh TFI bersama dengan jurusan psikologi BINUS, tetapi kegiatan ini sudah menjadi bagian dari kegiatan mereka untuk berbagi dengan anak-anak yang termaginalkan dari masyarakat.

Saat kunjungan BINUS kedalam lapas, terlihat antusias para andik yang sudah menunggu kedatangan kami semua. Acara ini dibuka dengan penampilan dari andik LAPAS, dimana mereka membuka dengan penampilan angklung, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari ketua LAPAS Anak dan perwakilan dari TFI.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mempererat silahturahmi dengan anak-anak LAPAS, kemudian selain itu, kami mengharapkan semoga kegiatan ini dapat menjadi dukungan agar anak-anak tersebut mendapatkan penguatan secara mental untuk reintregrasi sosial yakni dapat kembali menjalani kehidupan secara normal di masyarakat”, Ungkap Drs. Andreas Chang selaku Wakil Rektor BINUS UNIVERSITY.

Hubungan baik BINUS dengan LAPAS anak pun tidak berhenti sampai di buka puasa bersama. Jurusan psikologi BINUS selama ini juga sudah menjalin kerjasama dengan LAPAS anak sejak 2012, dan tahun ini memasuki tahun ke 4 untuk program kerjasama dalam bidang community development academic.

Dalam program kerjasama tersebut, bukan hanya para dosen yang dilibatkan tetapi para mahasiswa juga dilibatkan dalam program magang di LAPAS. Para peserta magang bertugas untuk membantu menetralisir psikologi andik LAPAS.

“Selama ini jurusan psikologi BINUS merancang program untuk membantu meningkatkan kualitas psikologi andik LAPAS dan staf LAPAS anak pria di Tangerang”, Ungkap Dr. Cornelia Istiani selaku coordinator Program Community Development Jurusan Psikologi BINUS UNIVERSITY. (PM)

 

_MG_6136 _MG_6139 _MG_6151 _MG_6163 _MG_6182


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close