People Innovation Excellence

Mengupas Transformasi Financial Indonesia bersama Simasnet

Pada tanggal 10 Mei 2016 lalu, BINUS UNIVERSITY bersama dengan perusahaan PT. Asuransi Simas NET mengadakan seminar bertajuk “Financial Service Industry in E-Commerce Perspective”. Seminar yang didominasi oleh mahasiswa jurusan accounting dan finance ini dihadiri oleh 200 mahasiswa baik dari BINUSIAN maupun  mahasiswa non-BINUSIAN.

Seminar ini mengangkat topik perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia, yang dibawakan langsung oleh Teguh Aria Djana selaku President Director dari Simasnet, dan juga Yosept Dirgo selaku Director dari Simasnet yang juga merupakan alumni BINUS angkatan tahun 1991.

Dalam seminar ini dijelaskan, dengan adanya perkembangan e-commerce yang begitu pesat tentu saja banyak sekali aspek-aspek yang berubah, baik dari segi ekonomi maupun dari segi financial itu sendiri. Perkembangan e-commerce yang menjamur di Indonesia mengakibatkan perkembangan pasar yang membesar, konsumen lebih mudah mendapatkan barang yang mereka inginkan sehingga perputaran uang yang terjadi semakin cepat.

Dengan adanya trend tersebut munculah istilah O2O, dengan pengertian online to offline. Dewasa ini, konsumen lebih sering menggunakan konsep jual beli O2O karena dianggap lebih praktis dan efisien. Konsep O2O merupakan konsep penjualan yang berawal dari kegiatan online, baik dari penawaran barang maupun jasa. Setelah itu transaksi jual belinya akan dilakukan secara offline. Hal tersebut merupakan dampak dari adanya perkembangan e-commerce yang ada di Indonesia.

Simasnet disini, tidak semata-mata hanya menjelaskan perkembangan e-commerce saja, tetapi Simasnet menekankan bahwa sebagai konsumen yang ikut mengikuti arus bisnis tersebut, konsumen harus pintar dalam memilih cara pembayaran yang lebih efisien dan aman. Di dalam seminar ini, Simasnet memberikan banyak pengertian cara pembayaran yang cashless, menjadi e-financial, seiring dengan perubahan system perbelanjaan, juga kiat Simasnet dalam mengembangkan digital marketing didalamnya.

Simasnet sendiri menjelaskan sudah banyak sekali financial service yang saat ini bisa didapatkan dengan mudah. Contohnya doku, e-money, klik BCA, uangku, Faspay, maupun Paypal.

““ Karena basic bisnis kita adalah e-commerce, khususnya di financial service, tentu saja digital marketing merupakan salah satu tools kita untuk memasarkan services kita. Dengan adanya digital marketing diharapkan dapat menaikan jumlah trafiic website kita, dan tentunya menghasilkan sebuah konversi”, Tutur Teguh Aria Djana selaku President Director dari Simasnet

_MG_5382 _MG_5387 _MG_5389 _MG_5392 _MG_5410 _MG_5411 _MG_5413 _MG_5416 _MG_5417


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close