Sebagai institusi pendidikan yang pada tahun ini memasuki usia 35 tahun, BINUS UNIVERSITY terus berupaya untuk mewujudkan visi sebagai world class university. Untuk mewujudkan visi tersebut, BINUS menjalankan berbagai bentuk kerjasama, yang salah satunya adalah menjalin kerjasama secara berkala dengan beragam institusi atau Kedutaan Besar negara sahabat.

Kali ini, BINUS mendapat kehormatan menerima kunjungan dari Ms. Jackie Trad selaku Deputy Premier of Queensland, Australia, bersama dengan Mr. Paul Grigson selaku Duta Besar Australia untuk Indonesia. Salah satu tujuan dari kunjungan ini adalah untuk membahas kerjasama dengan universitas yang menitikberatkan kepada kualitas pendidikan serta penelitian yang ada di Indonesia maupun di Australia, dimana saat ini BINUS telah menjadi mitra dalam perkuliahan double degrees, pertukaran pelajar serta menjadi tuan rumah untuk mahasiswa Australia yang melakukan kegiatan magang ataupun kursus.

Pada kunjungan ini, Ms. Jackie membawa tujuh universitas dari Queensland, dimana masing-masing membawa agenda untuk didiskusikan dengan BINUS yakni Central Queensland University (Riset dan Pertukaran Pelajar), Study Gold Coast (Education Experience Program), Griffith University (Tourism & Hotel Management Program), James Cook University (khusus untuk mahasiswa Pasca Sarjana), Queensland University of Technology (Program Design), University of Queensland (Computer Science Program), dan University of Southern Queensland (Partnership & Summer Program). Selain itu Ms. Jackie juga memberikan kuliah umum dihadapan 200 mahasiswa BINUS khususnya untuk jurusan Entrepreneur dan Business Creation Program dengan tema riset dan penelitian.

“Kerjasama yang dilakukan dengan BINUS UNIVERSITY diharapkan dapat berjalan dengan lancar, dan kerjasama ini sudah berjalan selama 5 tahun. Saya berharap kerjasama lainnya bisa dijalankan secepatnya, untuk kemajuan Indonesia dan Australia itu sendiri:, Ujar Ms. Jackie menutup pertemuan. (PM)

_MG_5513 _MG_5524 _MG_5527 _MG_5516 _MG_5518 _MG_5531 _MG_5544 _MG_5534 _MG_5549 _MG_5553 _MG_5586 _MG_5582 _MG_5604 _MG_5510 _MG_5511 _MG_5503