People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Hadirkan Seminar Bersama dengan Kedutaan Belanda

Binus Festival 2016 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh BINUS UNIVERSITY. Untuk mendukung visi misi BINUS yang menerapkan program 2 dari 3 lulusannya dapat bekerja di perusahaan multinasional dan memiliki usaha sendiri, maka dengan adanya kegiatan BINUS Festival, mendukung para mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan entrepreneurship. BINUS Festival diadakan secara 3 hari, dan diisi oleh berbagai macam kegiatan. Selain kegiatan open stand yang dilakukan oleh mahasiswa, BINUS juga menghadirkan seminar-seminar untuk memenuhi kebutuhan soft skill mahasiswanya. Seminar yang diadakan, pun seminar yang dapat mendukung pengetahuan mahasiswa secara internasional. Maka pada tanggal 2 Mei 2016, BINUS UNIVERSITY menghadirkan kedutaan Belanda untuk memberikan seminar kepada mahasiswa-mahasiswa BINUS.

Seminar Internasional di BINUS Festival dirancang untuk membantu siswa BINUS untuk belajar dan mempersiapkan diri dalam menghadapi globalisasi, sehingga seminar tersebut bisa menginspirasi mereka untuk memahami, dan mengakui globalisasi dan tantangan yang terjadi di dunia pekerjaan. Tahun ini BINUS Festival akan mencakup isu-isu global dan akan membahas perkembangan Millennium Development Goals (MSDGs).

Beberapa topik untuk seminar yang berpotensial berkaitan dengan isu-isu global dan MDGs, meliputi kesehatan, pendidikan, kemiskinan dan makanan, kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, keberlanjutan lingkungan, dll. Seiring dengan semua negara bangsa lainnya, Indonesia mendaftarkan untuk MDGs pada tahun 2000. MDGs adalah langkah baru globalisasi untuk ‘menggembleng’ pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan.

Dalam seminar tersebut juga dibahas mengenai fenomena negatif yang belakangan ini marak diperbincangkan.  Seperti banyaknya angka anak-anak usia di bawah 5 tahunyang terjangkit  penyakit HIV/AIDS.

Delapan target yang harus dipenuhi pada tahun 2015 ini oleh MDGs, berkisar dari mengurangi separuh kemiskinan, menyediakan pendidikan dasar universal. Kemudian juga untuk menghentikan penyebaran HIV dan mempromosikan kesetaraan gender serta menurunkan angka kematian anak.

Diharapkan dengan adanya seminar ini, mahasiswa BINUS bisa mengetahui isu-isu global yang sedang terjadi di dunia, dan dapat ikut berpartisipasi kedalam perubahan yang nyata (PUT)

_MG_6554 _MG_6553 _MG_6543 _MG_6558

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close