BINUS UNIVERSITY

Wonderland, Workshop and Learning Land Bersama ST Manis BINUS UNIVERSITY

Dari sekian banyak bakat dan minat yang dimiliki oleh BINUSIAN, terdapat juga bakat memerankan seni teater. BINUSIAN yang memiliki bakat dan minat pada seni teater tergabung dalam sebuah komunitas yang bernama Seni Teater Mahasiswa BINA NUSANTARA (ST Manis).

Dalam mengembangkan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) ini, anggota-anggota dari ST Manis selalu mengasah kemampuan mereka baik dari segi bakat mereka, akting, pengetahuan soft skill mereka melalui seminar, maupun pengetahuan hard skill yaitu workshop.

Pada tanggal 8 April 2016, ST Manis mengadakan kegiatan workshop make up fantasy yang diadakan di Kampus Syahdan. Workshop yang dihadiri oleh 40 peserta ini dihadiri oleh beauty blogger senior, Nufus Art.

Nufus Art sendiri merupakan blogger yang sudah menekuni beauty art, face painting, make up fantasy, henna boddy painting glitter, serta semua kegiatan yang berhubungan dengan make up. Tujuan ST Manis mengundang Nufus Art untuk menjadi salah satu pembicara di workshop ini adalah, karena selain seni peran, ST Manis juga harus mendukung penampilannya dengan seni tata rias. Karena tidak sedikit cerita yang di mainkan oleh UKM ini harus didukung dengan karakter fantasi.

The Mad Hatter merupakan karakter fantasi yang menjadi bahan workshop kemarin. The Mad Hatter sendiri merupakan karakter fantasi yang diangkat dari film terkenal “Alice in the Wonderland”. Sesuai dengan tema workshop ini, Nufus Art merias salah satu anggota ST Manis persis dengan karakter fantasi The Mad Hatter.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan-kegiatan workshop ini dapat menambah pengetahuan soft skill maupun hard skills BINUSIAN  agar dapat memaksimalkan kegiatan mahasiswa yang mereka tekuni di masa perkuliahan. (PM)