People Innovation Excellence

BINUSIAN Ini Raih Juara 2 di “Game Development Tyrano Builder Summer Game Jam 2015”

Dalam rangka menjalankan misi “2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur”, BINUS UNIVERSITY semakin gencar untuk memberikan dukungan dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik. Dukungan tersebut diwujudkan dalam acara Appreciation Day yang diadakan dua kali setiap tahunnya.

Acara Appreciation Day 2016 kali ini bertajuk For A Greater Nusantara dan berlangsung pada 30 Maret 2016 di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Appreciation Day kali ini memberikan penghargaan kepada 19 mahasiswa yang berprestasi dalam tingkat internasional, 198 mahasiswa yang berprestasi dalam tingkat nasional dan 67 mahasiswa yang berprestasi dalam  tingkat Jabodetabek.

Diantara 19 mahasiswa yang berprestasi dalam tingkat internasional tersebut, terdapat tiga mahasiswa jurusan DKV Animasi yang meraih penghargaan Game Development Tyranobuilder Summer Game Jam 2015, mereka adalah Jayce Samantha Karim, Tara Ayesha Augustine, dan Amelia Veda. Ketiga mahasiswa ini berhasil meraih juara 2 di Game Development Tyranobuilder Summer Game Jam 2015 dengan mendapatkan penghargaan berupa piagam, sertifikat, dan uang tunai untuk 1 tim.

Penghargaan yang mereka raih berawal ketika ketiga mahasiswa ini sama-sama menginap di BINUS SQUARE dan sepakat untuk membentuk suatu kelompok atau tim. Kemudian, dalam mengisi liburan pergantian semester, ketiga mahasiswa yang telah tergabung dalam satu tim ini mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Tyrano Builder yang bekerja sama dengan beberapa publisher game. Pada saat itu mereka membagi tugas sesuai dengan kemahirannya masing-masing dan juga melakukan komunikasi melalui internet seperti skype yang tujuannya adalah agar dapat berkomunikasi satu sama lainnya apabila terjadi kesulitan, sehingga mereka dapat saling membantu dalam proses pembuatan game tersebut.

Perlombaan ajang Internasional yang diadakan pada bulan Juli tahun 2015 dan pemberitahuan mengenai pemenangnya diumumkan pada bulan Agustus 2015 ini diikuti oleh banyak peserta karena dalam ajang perlombaan kali ini siapapun dapat mengikutinya. “Kami tidak tahu siapa saja yang ikut dalam ajang perlombaan ini, karena lomba ini merupakan free for all , jadi semua orang bisa ikut, baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri”, ucap Jayce.

BINUSIAN 2016 ini mengatakan bahwa salah satu penyebab mengikuti perlombaan ini karena mereka memiliki hobi yang sama yaitu menyukai permainan game. “Kami memang hobi game, kami juga selalu ada kemauan dan tertarik untuk membuat sebuah game dan kami tidak menyangka bisa menjuarai perlombaan tersebut”, ujar Jayce dan Tara.

Prestasi yang mereka raih memang merupakan prestasi dibidang non-akademik, namun untuk mendapatkan prestasi ini tidak lah mudah. Mereka tetap berusaha dengan kerja keras dan niat yang tertanam dalam dirinya, sehingga mereka dapat memperoleh penghargaan ini. Mereka juga mengatakan untuk dapat memperoleh penghargaan seperti mereka, diperlukan tips dan tricks yang tepat, diantaranya adalah lakukan hal-hal yang memang kalian sukai (do what you love), bergabung dengan sebuah komunitas untuk berbagi ilmu dan selalu belajar mengenai berbagai hal, bukan hanya  sekedar belajar saja tetapi memahami sesuatu yang tidak hanya di permukaan namun juga secara mendalam.

“Rencana untuk kedepannya kami ingin menyelesaikan kerja praktek (magang) dahulu dan kalau bisa kami juga ingin mempunyai sebuah studio game yang simple namun bisa menghasilkan cerita yang  bagus”, ungkap Jayce. (SBL)

_MG_4751 _MG_4750 _MG_4747


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close