BINUS UNIVERSITY

Research Technological Transfer Office (RTTO) BINUS UNIVERSITY

Perkembangan aplikasi mobile zaman ini sudah sangat pesat dirasakan oleh masyarakat. Hampir semua kebutuhan masyarakat akan dunia digital dan online sudah mampu didapatkan dari perangkat mobile mereka masing – masing. Dengan adanya perkembangan aplikasi tersebut, Research Technological Transfer Office (RTTO) BINUS UNIVERSITY menggelar expo  bagi Research Interest Group (RIG) untuk membahas riset yang sedang berjalan dan riset-riset yang akan dilanjutkan setelahnya.

Kegiatan ini berisi mengenai presentasi RIG Leader mengenai research yang sedang dan akan dilakukan. RIG (Research Interest Group) Expo ini dihadiri oleh CEO BINA NUSANTARA Ir. Bernard Gunawan dan Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. Beliau mendengarkan presentasi dari Prof. Dr. Sasmoko, M.Pd. mengenai aplikasi IOT dimana aplikasi ini dapat berguna untuk perkembangan kota ataupun kampus.

Kegiatan yang dilaksanakan di Exhibition Hall Lt. 3 Kampus Anggrek selama 2 hari ini diisi juga oleh Dr. Surdiputra Liawatimena, S.Kom.,Pgdip.App.Sci yang membahas mengenai SmartCity Jakarta tentang waduk di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Prof. Harjanto juga sempat memberikan usulan untuk mengundang mahasiswa BINUS UNIVERSITY agar kegiatan research ini dapat membantu penelitian dan dapat dijadikan judul skripsi mereka, agar research yang dikerjakan bisa diimplementasikan baik untuk bidang edukasi maupun pembangunan industri (PUT)