People Innovation Excellence

Pertukaran Budaya Antara Mahasiswa BINUS UNIVERSITY dengan Osaka University

Pertukaran budaya merupakan sarana baru bagi dua kebudayaan untuk saling mengenal satu sama lain. Pertukaran budaya merupakan hal yang sangat bagus, mengingat kebudayaan merupakan sebuah unsur penting didalam sebuah negara. Budaya merupakan hasil pemikiran suatu masyarakat, yang diwariskan secara turun temurun dan mempunyai andil yang cukup penting dalam perkembangan suatu negara.

Dengan adanya hal tersebut, jurusan sastra Jepang BINUS UNIVERSITY melakukan pertukaran budaya pada tanggal 4 Maret 2016 lalu di Kampus Kijang, bersama dengan 23 mahasiswa dari Osaka University. Kegiatan yang dilakukan selama beberapa jam tersebut diisi oleh kegiatan pertukaran budaya menarik. Dari BINUS, mahasiswa Sastra Jepang menampilkan aksinya seperti Tari Saman dan Tari Bali. Penampilan dari Osaka University-pun tidak kalah menarik. Mereka menampilkan permainan suling yang dibawakan oleh guru mereka, biasa disebut sensei, drama, serta tarian Taiko.

Tidak hanya diisi oleh kegiatan performance, kegiatan ini juga diisi oleh kegiatan presentasi yang akan dilakukan pada tanggal 7 Maret 2016. Dalam kegiatan presentasi ini, mereka diharuskan membuat sebuah kelompok, dimana didalamnya mahasiswa BINUS dan Osaka University diharuskan menjadi satu kelompok, dan membuat presentasi mengenai sebuah topik yang sudah mereka siapkan sebelumnya, dan semua ini harus mereka kerjakan bersama-sama.

IMG_4656

“Harapannya dengan acara ini, sastra Jepang BINUS UNIVERSITY bisa merasakan langsung kebudayaan yang mereka pelajari di tempat kuliah, langsung dari teman-temannya. Mereka bisa langsung melatih Bahasa Jepang mereka, dan merasakan langsung seperti apa Budaya Jepang itu sendiri. Mereka bisa mendapatkan teman baru, mereka juga dapat mendapatkan international experience yang baik, serta networking yang luas”, Ujar Elisa Caroline, Head of Japanese Departement BINUS UNIVERSITY. (PM)

IMG_4637 IMG_4643 IMG_4649 IMG_4662 IMG_4685


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close