People Innovation Excellence

BINUSIAN Belajar Kepemimpinan Melalui Industri Ritel

Industri ritel di Indonesia berkembang cukup pesat. Hampir setiap tahun kita bisa menemui adanya brand-brand ritel asing yang masuk ke Indonesia. Keberhasilan mereka dapat memenangkan pasar di Indonesia tentunya bukan tanpa strategi. Disinilah kepemimpinan memiliki peran penting dalam menggerakan roda organisasi.

Menyadari perkembangan ritel yang cukup pesat di Indonesia, BINUS UNIVERSITY mengajak para mahasiswanya untuk belajar mengenai peran kepemimpinan dari salah satu industri ritel yang terkenal di Indonesia yaitu LOTTE Mart Wholesale Indonesia dalam acara seminar Studium Generale LOTTE Chapter. LOTTE Mart Wholesale Indonesia sendiri merupakan sebuah layanan perdagangan mandiri, dengan sistem belanja secara tunai, harga rendah, dan menjual berbagai macam variasi produk makanan dan non makanan, terbuka untuk konsumen dan institusi yang telah terdaftar.

LOTTE Mart Wholesale sendiri merupakan bagian dari LOTTE Group, yaitu sebuah perusahaan ritel dari Korea yang bergerak di berbagai bidang seperti distribusi makanan dan rekreasi. Dahulu LOTTE Mart Wholesale kita kenal dengan Makro sebagai sebuah layanan perdagangan mandiri dengan perkiraan 40,000 – 50,000 anggota potensial di setiap toko. Namun pada 24 April 2010, Makro berubah nama menjadi LOTTE Mart Wholesale.

Dalam acara yang diadakan pada Kamis, 17 Maret 2016 di Auditorium kampus Anggrek, Joseph Buntaran selaku President Director, LOTTE Mart Wholesale Indonesia akan berbagi pengalaman mengenai strategi kepimpinannya dalam mengembangkan industri ritel di Indonesia.

Dalam seminar ini, Joseph Buntaran membawakan topik bertemakan “leadership”. Joseph membahas, bagaimana seorang pemimpin harus bisa memberikan kontibusi dan tanggung jawab adil kepada bawahannya.

 ”Sungguh merupakan sebuah kehormatan bagi pihak civitas akademika BINUS bisa mendapat kunjungan istimewa dari LOTTE. Apa yang disampaikan oleh pihak LOTTE telah membuka wawasan baru bagi para mahasiswa akan dunia kerja yang sesungguhnya khususnya di bidang ritel,” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM., Rektor BINUS UNIVERSITY

Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung 2 dari 3 BINUSIAN dapat bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur sebelum wisuda ini,  rutin diadakan setiap bulannya. Namun yang berbeda dengan Studium Generale sebelumnya, kali ini seminar dapat diikuti oleh mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING melalui WebEx, sebuah aplikasi online yang dikembangkan oleh Cisco yang membuat para mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING dapat saling berkolaborasi lewat gambar, video, dan suara dari mana pun secara lebih mudah. (PUT)

_MG_4285 _MG_4299 _MG_4300 _MG_4312 DSC_0046 DSC_0055











Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close