BINUS UNIVERSITY

“Radiate Your Light” Bersama BNEC

BINA NUSANTARA English Club (BNEC) kembali menghadirkan kegiatan bergengsi berskala internasional yang diikuti oleh beberapa universitas di seluruh Indonesia maupun dari mancanegara. Kegiatan tahunan yang bernama Asian English Olimpycs (AEO) ini mengambil tema “Radiate Your Light” yang mempunyai makna agar setiap peserta dari AEO dapat menunjukan kemampuan masing-masing individu. Kegiatan kompetisi Bahasa Inggris ini merupakan kegiatan tahunan BNEC yang sudah berlangsung sejak tahun 2004.

Pada awalnya kompetisi ini hanyalah kompetisi lokal yang diikuti oleh beberapa universitas-universitas lokal di Indonesia, namun BNEC merealisasikan impiannya untuk membuat event yang skalanya lebih luas yakni berskala Asia. Selama 7 tahun berturut-turut, AEO merupakan salah satu kompetisi Bahasa Inggris yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia, dengan peserta yang terus bertambah setiap tahunnya.

Setidaknya ada 7 kategori yang dilombakan pada AEO kali ini, seperti Debate, Newscatting, Scrabble, Short Story, Writing, Speech, Spelling Bee dan juga Story Telling. Kegiatan yang digelar pada tanggal 16-20 Februari 2016 dihadiri oleh mahasiswa BINUS UNIVERSITY dan sedikitnya 263 peserta nasional dan 432 peserta internasional yang terdiri dari beberapa negara seperti Malaysia, Filipina, Thailand, serta beberapa negara lainnya.

“Melalui kegiatan Asian English Olympics ini kami berharap setiap peserta yang datang dari berbagai Negara dapat memancarkan ‘sinar’ nya atau dengan kata lain dapat menunjukan potensi dalam dirinya masing-masing.  Bukan saja menang dan kalah dalam kompetisi ini, kami berharap setiap peserta dapat menginspirasi satu dengan yang lainnya”, Ujar Adelina Setiawati selaku Public Relation Division The Asian English Olympics 2016”

Dengan mengadakan sebuah acara internasional, kami berharap The Asian English Olympics 2016 dapat menjadi sebuah sarana pembelajaran bagi para panitia dan bisa membantu meningkatkan reputasi dan nama baik BNEC serta BINUS UNIVERSITY di antara universitas-universitas lainnya (PM)

20160217_092015