People Innovation Excellence

VIDEO: Pundi Amal SCTV Salurkan Dana untuk Mantan Penderita Kusta

Liputan6.com, Jakarta – Syamsudin, mantan penderita penyakit Kusta Sitanala, Tangerang, Banten, kini harus berjuang menafkahi keluarga. Merintis usaha warung tak semudah yang ia kira. Masih saja ada warga masyarakat yang enggan bersosialisasi dengannya meski sudah lama sembuh dari penyakit kusta yang pernah diderita.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (29/1/2016), pundi amal SCTV, bekerja sama dengan Teach for Indonesia Universitas Bina Nusantara kemudian menjalankan program pemberdayaan eknomi dan pendidikan komunitas warga mantan penderita kusta.

Untuk tahap pertama ada 8 warga yang akan diberikan bantuan dana bergulir untuk usaha mereka seperti warung, bengkel, penjualan pulsa dan masih banyak lagi. Selanjutnya, akan dilakukan survei kembali untuk pemberian dana tahap kedua.

Bantuan dari dana juga digunakan untuk memperbaiki pos belajar bersama yang melayani 70 orang anak usia 7 hingga 13 tahun di desa tersebut.

Ke depannya, bantuan dana usaha bergulir juga pemberian beasiswa kepada anak anak dari orang tua mantan penderita kusta bisa meningkatkan taraf hidup komunitas Sitanala.

Sumber :

http://www.sctv.co.id/news/video-pundi-amal-sctv-salurkan-dana-untuk-mantan-penderita-kusta


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close