BINUS UNIVERSITY

VIDEO: Pundi Amal SCTV Salurkan Dana untuk Mantan Penderita Kusta

Liputan6.com, Jakarta – Syamsudin, mantan penderita penyakit Kusta Sitanala, Tangerang, Banten, kini harus berjuang menafkahi keluarga. Merintis usaha warung tak semudah yang ia kira. Masih saja ada warga masyarakat yang enggan bersosialisasi dengannya meski sudah lama sembuh dari penyakit kusta yang pernah diderita.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (29/1/2016), pundi amal SCTV, bekerja sama dengan Teach for Indonesia Universitas Bina Nusantara kemudian menjalankan program pemberdayaan eknomi dan pendidikan komunitas warga mantan penderita kusta.

Untuk tahap pertama ada 8 warga yang akan diberikan bantuan dana bergulir untuk usaha mereka seperti warung, bengkel, penjualan pulsa dan masih banyak lagi. Selanjutnya, akan dilakukan survei kembali untuk pemberian dana tahap kedua.

Bantuan dari dana juga digunakan untuk memperbaiki pos belajar bersama yang melayani 70 orang anak usia 7 hingga 13 tahun di desa tersebut.

Ke depannya, bantuan dana usaha bergulir juga pemberian beasiswa kepada anak anak dari orang tua mantan penderita kusta bisa meningkatkan taraf hidup komunitas Sitanala.

Sumber :

http://www.sctv.co.id/news/video-pundi-amal-sctv-salurkan-dana-untuk-mantan-penderita-kusta