BINUS UNIVERSITY

Teach for Indonesia BINUS Raih ‘Padmamitra Award’ dari Pemprov DKI Jakarta

Padmamitra Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pelaku industri yang telah mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaannya secara proporsional, menurut prinsip-prinsip pembangunan yang berwawasan sosial dan lingkungan. Dunia usaha merupakan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang paling diharapkan dapat berkontribusi optimal dalam penanganan permasalahan sosial melalui implementasi tanggung jawab sosial. (Corporate Social Responsibility / CSR). Pembangunan yang menyertakan partisipasi aktif kalangan dunia usaha melalui CSR, adalah pembangunan yang menciptakan keseimbangan antara manusia, planet, dan profit bisnis.

Teach for Indonesia (TFI) sendiri merupakan bentuk community program di bawah naungan BINA NUSANTARA yang concern terhadap aspek pembelajaran  dengan konsep pembinaan komunitas yang bertujuan agar komunitas tersebut dapat mandiri dan dapat meningkatkan kualitas hidup komunitas tersebut khususnya bagi perkembagan masa depan anak-anak. Program TFI bersifat volunteer, berkelanjutan, mengacu kepada pembinaan komunitas pembelajaran, dan transparan. Yayasan BINA NUSANTARA percaya, bahwa kehidupan yang lebih baik dapat dicapai melalui pendidikan yang lebih baik. Itulah alasan mengapa Teach for Indonesia hadir.

Padmamitra Award sendiri bukanlah sekedar penghargaan biasa, tetapi penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengapresiasi pelaku usaha dan layak untuk ditampilkan sebagai model bagi dunia usaha lainnya, dengan harapan semakin memacu pelaku usaha lainnya untuk lebih giat menjalankan kegiatan CSR.

“Kami bangga dapat berada di antara perusahaan-perusahaan besar lainnya yang menerima penghargaan ini,” ucap Maria Intan selaku Community Development Manager TFI.

Kegiatan penyerahan penghargaan ini langsung diberikan oleh wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan diterima langsung oleh Ir. Bernard Gunawan selaku CEO Bina Nusantara.

’’Kami akan terus lanjutkan target tahun ini, minimal jumlah anak yang diberi beasiswa sama dengan kemarin,’’ ucap Intan, terkait dengan rencana TFI untuk tahun 2016 ini. (PM)