BINUS UNIVERSITY

Rici, Mahasiswa Program Studi Teknik Industri BINUS UNIVERSITY Raih IPK Sempurna!

_MG_2538

BINUS UNIVERSITY khususnya program Studi Teknik Industri patut bangga dengan prestasi gemilang yang dicapai oleh salah satu mahasiswanya yang bernama Rici. Dirinya berhasil meraih IPK sempurna, 4.00! Hal tersebut terungkap pada acara Wisuda ke-53 BINUS di Jakarta Convention Center, Selasa (1/12). Pria kelahiran 11 Oktober 1992 ini mengaku sangat menyukai matematika, dan hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasannya mengapa ia mengambil program studi teknik industri. “Saya juga melihat bahwa industri saat ini sedang berkembang di Indonesia,”ujarnya.

Rici tidak hanya meraih predikat Summa Cum Laude, namun ia juga merupakan salah satu wisudawan terbaik di Wisuda ke-53 ini. Ia berhasil mendapatkan cincin emas, penghargaan, dan Binus Award of Excellence. “Saya sangat bangga dan dapat mengesankan kedua orang tua saya,” ucap Rici. Ia mengaku tidak ada tips maupun trick agar bisa mendapatkan IPK yang sempurna.

“Tidak ada tips maupun trick, saya belajar seperti layaknya mahasiswa lainnya. Namun menurut saya jika kita ingin berhasil maka kita harus menetapkan tujuan kita terlebih dahulu, dengan menemukan tujuan kita apa maka kita pun akan semangat untuk menjalankannya dan kita dapat memberikan kesan yang baik kepada kedua orang tua,” jelasnya.

Berbicara mengenai karir, Rici berencana untuk membuka usaha sendiri atau menjadi seorang entrepreneur, yang tidak lain juga untuk membantu usaha keluarganya di bidang industri. Hal tersebut juga merupakan salah satu harapannya ke depan yang ingin ia wujudkan. “Bagi BINUSIAN yang belum lulus, keep fighting dan lakukan yang terbaik,” ucapnya. (MEL)