People Innovation Excellence

Lulus dengan IPK 3,93, Kenwin Wangsaputri Raih Predikat Summa Cum Laude

_MG_2501

Wisuda tidak hanya menjadi momen penting bagi mahasiswa/mahasiswi BINUS UNIVERSITY, namun juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena telah lulus dan menyandang gelar sarjana S1, S2, maupun S3. Terdapat sebanyak 3.148 wisudawan – wisudawati dengan beraneka ragam prestasi gemilang  berhasil menyandang gelar mereka di acara Wisuda ke-53 yang berlokasi di Jakarta Convention Center, pada Selasa (1/12).

Prestasi gemilang dan patut untuk dibanggakan salah satunya jatuh kepada mahasiswi lulusan program studi Marketing Communication yang akrab dipanggil Kenwin Wangsaputri. Menurut Kenwin ilmu komunikasi tidak ada batasannya. “Ilmu komunikasi bisa membawa kita kemana saja, dan karena saya suka dengan dunia pertelevisian, maka saya mengambil peminatan yang lebih khusus yaitu broadcasting,” jelas Kenwin.

“Saya juga merasa sangat senang dan bangga sekali dan tidak menyangka bisa meraih predikat Summa Cum Laude,” tambahnya. Wanita kelahiran 23 Januari 1993 ini mengaku bahwa tidak ada kiat khusus untuk meraih prestasi tersebut, namun ia mengaku bahwa dirinya adalah seseorang yang detail. Selama berkuliah, Kenwin juga ikut berpartisipasi dalam salah satu UKM di BINUS UNIVERSITY yaitu ST Manis. Ia memilih bergabung dengan ST Manis karena ingin mengasah bakatnya di dunia akting dan membuka peluang yang besar baginya untuk berkomunikasi dan berhadapan dengan banyak orang.

Saat ini, Kenwin telah bekerja di The Njonja Gourmet Catering sebagai Supervisor Floor sejak September 2015 ini. “Pekerjaan saya cenderung lebih ke operasional catering. Jadi catering ini menangani event-event yang mencakup acara wedding, gathering, birthday, dan lainnya,” ujarnya.

Dengan meraih predikat sebagai Wisudawati Terbaik, Kenwin berharap dapat membuat karirnya meningkat, dan meskipun ia mengaku bahwa pekerjaannya saat ini melenceng dengan jurusannya, namun hal tersebut tidak membuatnya patah semangat, justru membuat Kenwin menjadi lebih giat belajar lagi.

“Untuk semua BINUSIAN, memilih jurusan yang sesuai dengan passion merupakan hal yang sangat tepat. Buatlah sebuah planning dan target kepada diri kita, dan tantang diri kita untuk lulus tepat waktu. Orang lain saja bisa, kenapa kita tidak?” ucapnya. (MEL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close