People Innovation Excellence

Binus University Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 2015

JAKARTA — Menciptakan lulusan sebanyak mungkin bukanlah hal yang sulit bagi Binus University. Namun, menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia global, membutuhkan kerja keras dan kedisiplinan dalam mendidik serta mengajarkan budaya dan pergaulan masyarakat global.
Selasa (1/12/2015) lalu, Binus University menyelenggarakan wisuda ke-53 di Jakarta Convention Center. Pada kesempatan tersebut, Binus University mewisuda 3.148 lulusan untuk jenjang D-3, S-1, S-2 hingga S-3.Berdasar pada hasil survei Binus Career, tercatat 82% dari total lulusan tersebut sudah bekerja sebelum mereka diwisuda, 31% dari mereka bekerja di perusahaan global dan 14% menjadi entrepreneur.
Dengan bertambahnya lulusan pada wisuda ke–53 kali ini, bertambah pula komunitas lulusan Binus University menjadi 90.042 alumni yang tersebar di seluruh dunia.
Upaya Binus University mencapai dua dari tiga lulusannya dapat bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan, dosen, mahasiswa, orang tua, industri dan masyarakat sekitar.
Semua kerja keras ini mengantarkan Binus University mendapatkan penghargaan sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik 2015 oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III DKI Jakarta pada Rabu (2/12/2015) kemarin.
Penghargaan bergengsi ini diberikan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muhammad Nasir kepada Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM pada saat Rapat Kerja Kopertis Wilayah III di Hotel Bidakara, Jakarta.
Seluruh kategori penghargaan berhasil diraih Binus University, yaitu Pengembangan Kerja Sama, Pembinaan Kemahasiswaan, Tata Kelola, Pengembangan Dosen, Riset dan Pemanfaatan, Bidang Teknik dan Bidang Komputer.
Selain 7 kategori tersebut, Binus University juga mendapatkan 2 penghargaan individu, yaitu Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom., (Dosen, School of Computer Science) sebagai Dosen Berprestasi Peringkat Kedua dan Inca Maya Sari (Mahasiswa, Program Studi Information System) sebagai Mahasiswa Berprestasi Peringkat Pertama Nasional 2015.
Segudang prestasi yang telah diraih Binus University hingga pengujung tahun 2015 semakin membuktikan bahwa Binus University siap mencapai Visi Binus 20/20 A World-class University.
Penghargaan ini memiliki arti penting dalam proses perjalanan Binus menuju visi tersebut di mana keberhasilan ini tentu akan menjadi motivasi tambahan bagi para mahasiswa, dosen dan staf di Binus University untuk memberikan usaha terbaiknya.
“Raihan ini merupakan hasil kerja keras rekan-rekan dosen, staf dan mahasiswa di lingkungan kampus Binus University yang telah mewujudkan keberhasilan ini menjadi nyata. Kami juga berterima kasih atas dukungan masyarakat selama ini hingga Binus dipercaya menjadi perguruan tinggi swasta terbaik saat ini,” ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo,MM (Rektor, Binus University).
“Penghargaan ini memiliki arti penting dalam perjalanan Binus menuju visi Binus 20/20. Ini akan menjadi motivasi tambahan bagi rekan-rekan mahasiswa, dosen dan staf di Binus University untuk memberikan kemampuan terbaiknya masing-masing. Tugas mempertahankan dan meningkatkan kualitas, semakin terasa di ‘pundak’ almamater,” kata Harjanto.
Binus University bersyukur dapat menutup tahun 2015 dengan prestasi yang membanggakan. Hal ini menjadi salah satu modal untuk pengembangan Binus University ke berbagai daerah di tahun yang akan datang.

Sekilas Binus University
Binus University merupakan perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang.
Dengan pengalaman lebih dari 34 tahun membina nusantara melalui pendidikan, Binus University ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020. Hal ini sesuai dengan visi Binus 20/20 “A World-class University”. Visi ini bukan hanya sekedar janji, tapi dalam setiap langkahnya, Binus University menunjukkan keseriusan atau komitmen untuk mencapai visi tersebut.
Berbagai upaya dilakukan untuk mendekatkan Binus University pada universitas kelas dunia, seperti :penerapan ISO 9001 sebagai parameter kualitas manajemen sejak tahun 1997. Menyadari pentingnya kerja sama dengan berbagai universitas dunia lainnya, Binus University juga bekerja sama dengan universitas-universitas terkemuka di Amerika, Eropa, Asia, dan Australia untuk melakukan penelitian bersama, pertukaran pelajar dan faculty member, serta program double degree. Selain itu, Binus University juga menjalin kerja sama dengan perusahaan global dalam bentuk kerja praktek.
Atas usahanya, Binus University meraih lima bintang untuk kategori teaching, employability, facilities, access and engagement dari Quacquarelli Symonds (QS), sebuah lembaga kredibel yang dipercaya dalam penilaian pendidikan tingkat universitas di seluruh dunia.
Binus University juga dianugerahi sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik oleh Kopertis Wilayah III DKI Jakarta pada tahun 2015 dan sebagai Indonesia Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Study in Indonesia and Asia oleh Asian Make.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close