People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Adakan Seminar Internasional pada “BINUS FESTIVAL 2015”

Dengan adanya kegiatan BINUS FESTIVAL Innovation & Enterprise pada tanggal 7, 8 dan 10 Desember 2015, BINUS melalui unit International Office (IO) mengadakan kegiatan seminar internasional kepada mahasiswa-mahasiswi dengan mendatangkan pembicara-pembicara yang berasal dari luar negeri yang senantiasa membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka kepada mahasiswa.

Seperti seminar edukasi yang berjudul “Carpe International Education! Why is Higher Education Internationalizing & Why This Concerns You? pada Senin (7/12), yang dibawakan oleh Lea Simek selaku Higher Education Internationalization Specialist. Di dalam seminarnya, Lea Simek menyampaikan beberapa konsep penting yaitu: Globalisasi, Pengetahuan Ekonomi, dan Internasionalisasi Pendidikan Tinggi. Sesuai dengan visi BINUS UNIVERSITY untuk menjadi “A World-Class University” tentunya seminar ini sangat bermanfaat sekali.

Lea mengatakan, “Dengan adanya seminar ini diharapkan dapat menunjukkan kepada mahasiswa bagaimana pentingnya pendidikan internasional, dan bagaimana kita mengembangkan global mindset kita. Selain itu, mahasiswa juga dapat memahami bagaimana cara untuk melanjutkan studi di luar negeri dan seberapa pentingnya bagi mereka jika ingin bekerja di perusahaan yang global kelak.”

Karen Peyronin Imam selaku Director of BINUS Global juga sempat menyampaikan presentasinya yang berjudul “Cross Cultural Management starts by the understanding of your own culture”. Dimana terdapat 3 agenda penting yang Karen sampaikan, yaitu: Pengakuan dan Pemahaman Budaya, Etika Bisnis Internasional, dan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di dalam sebuah pertemuan resmi. Secara garis besar seminar ini membantu mahasiswa untuk dapat belajar memahami budaya-budaya yang ada dan bagaimana menyikapinya. (MEL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close