BINUS UNIVERSITY

BINUS National Accounting Tournament (BNAT) 8, Munculkan Bibit Akuntan Terbaik Indonesia

Dalam rangka menunjukkan potensi akuntan Indonesia untuk siap bersaing di tingkat regional, bahkan global, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan BINUS National Accounting Tournament (BNAT) VIII dengan tema “Show the Potential of Indonesian Accountant to Compete in ASEAN”. BNAT merupakan sebuah kompetisi yang diwujudkan dalam bentuk lomba Akuntansi yang terdiri dari beberapa babak serta dilengkapi dengan seminar, talkshow dan company visit. Ajang kompetisi Akuntansi berskala nasional ini diikuti oleh mahasiswa Akuntansi dari berbagai Universitas dan Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

Kegiatan BNAT VIII ini dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Desember 2015 dengan total 16 Universitas yang ikut bergabung sebagai peserta, dan dibagi ke dalam 26 tim. Dimana para peserta tersebut berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Pelita Harapan, dan lainnya.

Acara ini diselenggarakan agar terciptanya jaringan antar semua mahasiswa akuntansi yang memungkinkan terjadinya pertukaran informasi secara positif dan dapat berbagi pengalaman serta wawasan untuk membina hubungan yang baik dengan seluruh Universitas di Indonesia,” ujar Ahmad Rafiuddin selaku Ketua Panitian BNAT8.

“Saya berharap agar kita bisa memunculkan potensi-potensi akuntan Indonesia untuk dapat bersaing pada saat Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Karena nanti kita pasti akan bersaing dengan Negara-negara  Asean seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Negara Asean lainnya.,” tambah Ahmad. (MEL)