BINUS UNIVERSITY

BINUS Kembangkan Ide Kreatif Mahasiswa Melalui Binus Festival 2015

Dalam rangka mendukung posisi BINUS UNIVERSITY, yaitu mempersiapkan 2 dari 3 lulusan BINUS dapat bekerja di perusahaan global, multinasional atau menjadi entrepreneur, BINUS Entrepreneurship Center (BEC) mengadakan “Binus Festival of Innovation and Enterprise Week” yang akan diselenggarakan pada tanggal  7, 8, dan 10 Desember 2015 di kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

Kegiatan yang rutin dilakukan pada minggu ke-9 perkuliahan setiap semester oleh BEC ini senantiasa menginspirasi mahasiswa untuk bisa mengembangkan ide kreatif mereka menjadi sebuah ide bisnis yang inovatif serta menumbuhkan keberanian untuk melangkah menjadi seorang entrepreneur.

BEC itu sendiri merupakan Unit di BINUS UNIVERSITY yang dirancang untuk mengembangkan program entrepreneurship. Dengan bertemakan “MEApreneur”, mahasiswa senantiasa mengikuti beberapa macam kegiatan di dalamnya.

Pertama, misalnya kegiatan pameran. Di dalam kegiatan ini mahasiswa diminta untuk menampilkan dan mempresentasikan prototype produk dari ide bisnis yang telah mereka buat. Kedua, business plan competition. Kompetisi ini diikuti oleh kelompok dengan ide terbaik di kelasnya, dan tidak hanya itu saja namun kompetisi ini juga diikuti oleh mahasiswa dari universitas lain. Lalu ada juga seminar, dimana dalam seminar ini, mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat berguna dari pembicara-pembicara yang handal, profesional dan sangat berpengalaman. (MEL)