HIMME SCHOOL OF BUSINESS MANAGEMENT STUDENT ASSOCIATION (SOBM SA) merupakan himpunan yang memiliki visi menjadi Himpunan Kemahasiswaan bagi Mahasiswa/i School of Business Management BINUS UNIVERSITY yang dapat mengembangkan dan berguna secara baik, bagi internal maupun eksternal organisasi. Maka, untuk mewujudkan visi tersebut HIMME SOBM SA mengadakan berbagai macam acara yang salah satunya adalah acara Talkshow FOODPRENEUR: When Belly Makes Money” 2015 di Menara Top Food Alam Sutera pada Senin (30/11).

Terdapat 200 mahasiswa yang datang dari berbagai kampus BINUS, baik dari Kemanggisan, Alam Sutera, dan masyarakat umum, ikut serta pada kegiatan kali ini. Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terhadap dunia bisnis, meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam berbisnis terutama di bidang kuliner, dan memperluas relasi yang dapat menunjang kesuksesan di dunia bisnis. “When Belly Makes Money” memiliki arti bahwa bagaimana caranya kita bisa mendapatkan uang dari hobinya makan kita. Kita juga bisa melihat bahwa saat ini bisnis kuliner sedang marak-maraknya dan banyak peluang yang terbuka bagi anak-anak yang ingin membuka usaha bisnis makanan tentunya,” ucap Lutfi Haggi selaku Project Manager acara ini.

Tidak hanya diramaikan oleh para peserta saja, aktor terkenal, Baim Wong ini, turut hadir pada penyelenggaraan acara ini. Baim hadir sebagai salah satu pembicara di talkshow yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta. Baim juga diketahui sudah membuka usaha bisnis kuliner sejak tahun 2007.  “Saya membuka usaha di bidang kuliner karena saya hobinya makan,” ucap Baim. Baim juga menjelaskan bahwa ada beberapa poin penting dalam membuka usaha di bidang manapun. Poin tersebut adalah keyakinan, bekerja dengan jujur, dan ikhlas.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, para mahasiswa dapat lebih mantap lagi dalam membuka usaha bisnis makanan dan tidak takut untuk merealisasikan ide-ide yang muncul. (MEL)