BINUS UNIVERSITY

Peduli Terhadap Masyarakat Disabilitas, HIMME Adakan Kegiatan Sosial Bertajuk “Equality for Humanity”

Dalam rangka untuk saling berbagi dan membantu masyarakat yang disabilitas, HIMME (School of Business Management Student Association) mengadakan acara sosial yang bernama “HIMME Social Responsibility” di Yayasan Mifatahul Ilmi pada Minggu (29/11). HIMME selalu mengadakan acara sosial di setiap tahunnya. Acara ini pun merupakan suatu acara peduli sosial tahunan HIMME ke-6 yang bertemakan “Equality for Humanity”.

“Tema ini dilandasi oleh gagasan yang bermaksud ingin menyetarakan orang yang tidak memilki keterbatasan fisik dan orang yang memiliki keterbatasan fisik untuk memiliki kesempatan yang sama dan dapat melakukan hal yang sama. Tanpa ada kesenjangan keterbatasan tersebut mereka dapat mengembang diri dengan batasan dan waktu yang sama pula,” jelas Billimansyah selaku Project Manager of HIMME Social Responsibility.

Tujuan kegiatan ini sendiri adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa/i terhadap orang-orang disabilitas yang ingin mengembangkan usaha dan membantu memberikan penyuluhan dalam menjaga stabilitas ekonomi pribadi.  Peserta dari kegiatan ini berjumlah 35 orang yang terdapat pada yayasan Miftahul Ilmi yang tidak lain mereka adalah warga sekitar yang memiliki kekurangan fisik yang ingin mengembangkan diri dengan membuat kerajinan tangan.

“Saya berharap acara ini dapat bermanfaat dan berguna bagi para peserta dan dapat meningkatkan awareness kepada masyarakat terhadap masalah-masalah sosial yang ada di sekeliling,” tambah Billimansyah. (MEL)