People Innovation Excellence

Universitas Binus Jalin Kerja Sama dengan Kedutaan Besar Inggris

WE Online, Jakarta – Universitas Bina Nusantara (Binus) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, hari ini Rabu (7/10/2015), menyelenggarakan seminar sehari dalam rangka mempromosikan penggunaan metode pengajaran kreatif yang modern, seperti infografis, kepada para guru dan siswa.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, His Excellency Moazzam Malik, sembari bertandang ke Universitas Bina Nusantara (Binus), mengungkapkan bahwa “mengembangkan pendidikan kualitas kelas satu menjadi sangat penting bagi Indonesia demi meraih potensi bangsa yang sepenuhnya. Saya gembira bahwa UK bekerja sama dengan Binus untuk membantu menyebarkan penggunaan metode pengajaran yang modern dan inovatif.”

Rektor Universitas Binus Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM berujar bahwa “melalui kolaborasi yang harmonis antara Universitas Binus dan Kedutaan Besar Inggris, saya berharap kegiatan CAP Fund ini mampu memperlengkapi guru dan pendidik dengan wawasan dan pengalaman yang berharga mengenai tren terkini di pendidikan dan pengajaran.”

Instruktur pada sesi lokakarya, Danu Widhyatmoko, M.Sn. (Digital Media Development Manager-Universitas Binus) mengatakan infografis merupakan representasi visual informasi, data, atau ilmu pengetahuan dengan konsep visual yang terdiri dari teks dan gambar ilustrasi.

“Menampilkan informasi yang kompleks dengan cara yang mudah dimengerti adalah kunci pengajaran modern yang efektif,” katanya.

Peserta pada lokakarya ini mengetahui cara-cara menyampaikan informasi dengan infografis melalui kegiatan yang interaktif. Adapun, seminar pada hari ini disampaikan oleh Dr. Baldev Singh dari Imagine Education-UK. Beliau adalah pakar di bidang pemanfaatan inovasi dan teknologi dalam pendidikan dan telah bekerja sama dengan British Council di Timur Tengah dan Asia.

Seminar sehari ini dirancang oleh alumni dari program Beasiswa Chevening dan didanai oleh Chevening Alumni Programme Fund. Hibah tersebut memampukan alumni Chevening untuk membangun jejaring dan menggunakan keahliannya bagi kemaslahatan negara asalnya.

Penulis/Editor: Cahyo Prayogo

Sumber:

http://m.wartaekonomi.co.id/berita75378/universitas-binus-jalin-kerja-sama-dengan-kedutaan-besar-inggris.html


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close