BINUS UNIVERSITY

MEMAHAMI PERAN PENTING INOVASI PENDIDIKAN DALAM SEMINAR “KNOWLEDGE IS GREAT”

IMG_5004

Sebuah kehormatan bagi BINUS UNIVERSITY dengan kehadiran seorang konsultan utama Departemen Pendidikan di Brunei Darussalam, Baldev Singh, Selasa (6/10) di kampus BINUS Anggrek. Baldev Singh pada saat ini tengah berfokus dalam pengembangan inovasinya dalam bidang pendidikan dan juga teknologi secara kreatif. Hal ini disampaikan pada seminarnya yang berjudul “Knowledge is GREAT: Memperlengkapi Pendidik untuk Kecakapan Abad ke-21” yang secara khusus disampaikan bagi dosen-dosen Binus pada hari itu.

Seminar ini pada dasarnya membicarakan mengenai bagaimana cara pendidik dalam mengembangkan program khusus guna menciptakan perubahan pada dunia pendidikan. Program ini pun sangat berhubungan erat dengan teknologi.

Apabila kita bandingkan dengan kualitas teknologi pada tahun-tahun sebelumnya, tentunya kondisi saat ini jauh berbeda. Jika dahulu tanpa teknologi siswa masih bisa belajar dengan baik, dikarenakan pendidik memiliki rencana yang baik untuk memajukan pendidikan meskipun teknologinya masih belum maju, lain halnya dengan saat ini. Saat ini teknologi memang sudah maju. Namun tanpa perencanaan pengajaran yang baik, pendidik memiliki peluang yang cukup besar untuk mengalami hambatan dalam menjalankan proses mengajar yang sesuai dengan harapan para siswa.

Seminar ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Inggris bekerja sama dengan BINUS UNIVERSITY bertajuk “Knowledge is GREAT: Memperlengkapi Pendidik untuk Kecakapan Abad ke-21”. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai manfaat teknologi dalam pendidikan, khususnya keterampilan praktis penerapan Infografis dalam pengajaran, melalui sesi Loka Karya. (MEL)

IMG_5025