BINUS UNIVERSITY

Kembangkan Potensi Mahasiswa Manajemen Melalui Olimpiade dan Kompetisi dalam “HIMME Festival”

Melihat adanya potensi dari mahasiswa School Of Business Management (SoBM) dalam bidang olahraga, Himpunan Mahasiswa Manajemen BINUS UNIVERSITY (HIMME BU) kali pertamanya mengadakan olimpiade dan kompetisi di bidang olahraga, meliputi futsal dan juga basket. Khusus olimpiade dan kompetisi futsal diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2015, sedangkan penyelenggaraan kompetisi basket akan dilaksanakan pada 25 Oktober 2015.

Pada kegiatannya kali ini, HIMME menggandeng UKM Futsal BINUS, yang hadir sebagai wasit pada pertandingan-pertandingan yang diadakan pada Selasa (20/10) di Elang Futsal, Kemanggisan. Acara ini tentunya menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin menunjukkan kemampuannya dalam bidang olahraga, khususnya futsal dan juga basket.

Penyelenggaraan olimpiade dan kompetisi ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan HIMME, mengakrabkan mahasiswa SoBM dan membuat sesuatu yang berbeda dalam lingkup kegiatan mahasiswa program studi manajemen, seperti olahraga dan seni. Tema khusus dari kompetisi ini sendiri adalah “Sportmanity”, dengan arti bahwa HIMME ingin menjunjung sportifitas antar mahasiswa dan dapat saling merangkul satu sama lain.

Mahasiswa yang ikut serta dalam kompetisi ini berasal dari berbagai macam program studi manajemen, seperti International Marketing, International Business Management, Business Creation, dan lain-lain. Terhitung kurang lebih dari 131 peserta dari 13 team yang telah mendaftar.

Terdapat beberapa kriteria penilaian dalam acara ini, yaitu para peserta yang ikut bermain harus sportif, tidak boleh emosi, dan memunculkan kericuhan. Hal tersebut sangat dihindari sekali dalam olimpiade ini tentunya. Peserta juga harus senantiasa mengikuti peraturan yang ada, dan disiplin dalam mengirimkan data-data administrasi.

“Meskipun acara ini merupakan acara pertama kali yang diselenggarakan oleh HIMME, saya berharap semoga di tahun yang akan datang bisa diadakan lagi dan jauh lebih besar. Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Para peserta pun dapat menikmati pertandingan dan tetap mementingkan sportifitas,” ujar Dimas Tri Wibowo sebagai Ketua Penyelenggara Olimpiade.

Ketua dari HIMME I Dewa Gede Agung Surya Aditya Ardana pun mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan juga bagi mahasiswi SoBM untuk dapat ikut serta dalam bidang olahraga lain selanjutnya dan dapat menujukkan rasa solidaritas satu sama lain. “Saya harap acara ini dapat menjadi referensi bagi mahasiswa dan mahasiswi di BU untuk dapat mengadakan acara olimpiade juga, dan saya mengucapkan terima kasih kepada tim UKM Futsal BINUS yang bersedia hadir dan membantu kami dengan menyediakan tenaga wasit. Semoga di tahun yang akan datang kita dapat bekerjasama lebih lanjut lagi,” ucapnya. (MEL)