BINUS UNIVERSITY

International Days 2015: A Journey to Globalization

indopos.co.id – Binus University sebagai perguruan tinggi yang memiliki visi “World Class University in Pursuit of Innovation and Enterprise”. Salah satu strategi dalam mewujudkan visi tersebut adalah melalui Internasionalisasi yakni berupa international experience dalam bentuk student exchange, study abroad, short course ataupun kegiatan perkuliahan seperti seminar dan dosen tamu (guest lecturer). Hal inilah yang mendorong BINUS International Office menyelenggarakan International Days 2015.

Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “A Journey to Globalization.” Pemilihan tema ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan dukungan khususnya bagi mahasiswa untuk menjadi warga negara global. International Days 2015 akan berlangsung dari tanggal 28-29 Oktober 2015.

Berbagai kegiatan akan diselenggarakan dalam acara ini, antara lain Education & Culture Exhibition, Country & University Seminar, Workshop Activities, Cultural Performances (sing, dance, martial arts), eating competition, serta Binus Student Exhibition on Arts & Design.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan informasi dan meningkatkan awareness kepada mahasiswa Binus University akan kegiatan-kegiatan internasionalisasi yang berlangsung,” kata Binus Internatioal Office Manager, Laily Alfa Citra dalam keterangannya, Jumat (30/10).
“Beragam program internasional yang diselenggarakan bersama dengan universitas mitra di luar negeri merupakan kesempatan bagi para mahasiwa untuk mendapatkan international experience, yang merupakan salah satu graduate competencies sebagai lulusan Binus University,” tambahnya.

Acara ini, ujar Lailyn mengundang perwakilan dan juga dosen tamu dari universitas mitra serta melibatkan mahasiswa asing sebagai narasumber untuk memberikan informasi mengenai kebudayaan dari berbagai negara serta kesempatan studi di luar negeri. Mahasiswa dapat berinteraksi dan menggali informasi dari sumbernya secara langsung.

International Days 2015 yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini melibatkan 50 institusi mitra dari 25 negara. Selama 2 hari kegiatan, lebih dari 50 sesi kegiatan meliputi Education & Culture Exhibition, Guest Lecture, Workshop, Info Sessions dan Cultural Performances diselenggarakan secara paralel di 3 kampus Binus University (Kemanggisan, Senayan dan Alam Sutera).

“Dengan diselenggarakannya acara International Days ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa mengenai internasionalisasi, serta bagaimana mereka dapat berpartisipasi aktif untuk memanfaatkan kesempatan mendapatkan international experience. Kegiatan dalam acara ini ditujukan agar pengunjung dapat merasakan sedikit pengalaman internasional agar mereka terinspirasi dan terdorong untuk membekali diri menjadi warga global,” tutup Laliy.