Beragam kegiatan diadakan untuk meramaikan kegiatan GLOBALICIOUS 2015. Program Studi Sastra Cina juga turut meramaikan kegiatan ini dengan membuka kelas menulis mandarin.

Berkreasi tulisan mandarin dengan menggunakan bahan kertas, mungkin terlihat sangatlah mudah untuk dikerjakan. Namun ternyata tidak semudah membuat garis seperti kelihatannya. Setiap peserta diajarkan untuk memahami setiap garis agar tidak salah penulisan.

Trial class ini langsung dibimbing oleh dosen dan mahasiswa aktif BINUS UNIVERSITY. Para pengajarpun mengajar dengan sabar dan para peserta mengerjakan dengan teliti. Setelah berhasil menulis mandarin, karya yang mereka buatpun dapat dibawa pulang. Walaupun yang mengikuti trial class ini tidak sampai sudut ruang kelas, namun antusias para peserta sangat terasa di dalam ruang kelas.

Pengenalan akan lingkungan kampus dan program studi yang terdapat pada setiap universitas, sangatlah penting bagi setiap calon mahasiswa dalam memilih universitas sebagai tempat dalam melanjutkan pendidikannya di tingkat perguruan tinggi. Informasi yang mereka terima dari pihak kampus, sangatlah mempengaruhi keputusan mereka dalam memilih universitas.

Untuk memperlengkapi pengenalan calon mahasiswa ini, BINUS UNIVERSITY menambahkan kegiatan Trial Class yang menjadi satu konsep dalam rangkaian acara Globalicious Festive. Tidak hanya Sastra Cina, sebanyak 35 program studi turut berpartisipasi dalam acara ini. Pada kesempatan ini BINUS UNIVERSITY juga me-launching 5000 beasiswa kepada setiap calon mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperlengkapi pengetahuan tentang jurusan yang diinginkan oleh calon mahasiswa. Para peserta dapat langsung bertemu dengan dosen dan mahasiswa aktif sehingga pengalaman dari trial class yang diberikan akan lebih terasa. (JR)