Seleb.co.id – Film animasi “INSIDE OUT” dijadwalkan akan tiba di bioskop Indonesia pada 19 Agustus mendatang. Sebelum film itu tayang, para jenius kreatif dibalik “INSIDE OUT“, Pete Docter dan Ronnie del Carmen lebih dulu datang menyambangi Indonesia.

Dikutip detikhot, kedatangan Pete dan Ronnie ke Indonesia adalah untuk menghadiri serangkaian kegiatan, salah satunya mendatangi sebuah acara yang digelar di Universitas Bina Nusantara (Binus). Dalam acara tersebut, Pete dan Ronnie akan menyapa sekaligus memberikan edukasi kepada para filmmaker lokal, blogger, serta mahasiswa terpilih dari beberapa sekolah desain dan animasi terbaik.

Sebelumnya, Pete, yang juga menjadi tokoh kunci dan kolaborator di Pixar Animation Studios ini juga sempat menghadiri acara press screening “INSIDE OUT” di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (5/8). Bersama rekan sutradaranya, Ronnie del Carmen, dia bercerita sedikit mengenai proses produksi dan menjawab pertanyaan dari para jurnalis.

“Film ini membutuhkan waktu yang sangat panjang sebelum (akhirnya) dirilis. Kami mengembangkan (Inside Out) selama 5 tahun,” kata Pete.

INSIDE OUT” merupakan film animasi 3D yang akan bercerita tentang lima emosi yang akan menuntun kehidupan seorang gadis muda bernama Riley. Kelima emosi itu adalah Joy (bahagia), Anger (marah), Disgust (muak), Fear (takut) dan Sadness (sedih).

Meski gagal memiliki debut di posisi puncak box office, namun “INSIDE OUT” mencatat rekor sebagai film dengan debut terbesar kedua sepanjang masa, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh “THE DAY AFTER TOMORROW” dengan 68,7 juta dolar AS. Hingga kini, “INSIDE OUT” tercatat telah memiliki total pendapatannya di seluruh dunia sebesar Rp. 603,1 juta dolar AS.

AUGUST 5, 2015 BY DORY IN FILMNO COMMENTS
Sumber : http://seleb.co.id/1595/dua-sutradara-inside-out-berkunjung-ke-indonesia/