People Innovation Excellence

SELAMAT DATANG MAHASISWA KULIAH ONLINE BINUS UNIVERSITY

Sebagai salah satu lembaga pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT), BINUS UNIVERSITY terus mengembangkan sistem pendidikan bagi mahasiswanya. Tidak hanya melakukan pengembangan kuliah kelas reguler dengan tatap muka bersama dosen di kelas, namun saat ini BINUS UNIVERSITY turut mengembangan sistem perkuliahan secara online learning.

Kuliah online ini menggabungkan tatap muka, video conference, serta kegiatan belajar online melalui website dengan teknologi Learning Management System (LMS). Melalui teknologi LMS tersebut, mahasiswa dapat mempelajari materi perkuliahan secara online dengan waktu kapan pun dan dimana pun mereka berada.

Pada tanggal 7 – 9 Agustus 2015, BINUS ONLINE LEARNING kembali mengadakan masa orientasi mahasiswa bertempat di Ruang 800, Kampus Anggrek. Sebanyak kurang lebih 100 mahasiswa baru yang tergabung dalam masa orientasi ini. Para mahasiswa baru yang disebut sebagai BINUSIAN, mendapatkan pembekalan pengetahuan mengenai lingkungan kampus dan fasilitas pendukung pembelajaran secara online.

Diantaranya pengenalan akan Learning Management System (LMS), BINUSIAN Card Flazz sebagai ID mahasiswa, Digital Library, serta fasilitas pendukung lainnya seperti BINUS SQUARE dan BINUS Career. Tidak hanya memperkenalkan lingkungan kampus beserta fasilitas di dalamnya, mahasiswa BOL juga melakukan perkuliahan tatap muka dengan dosen secara perdana.

Dalam acara pembukaan ini, Rektor BINUS UNIVERSITY menyampaikan bahwa memutuskan kuliah online artinya mahasiswa harus merubah pola pikir dan karakter. “Kedisiplinan baik dalam belajar, mengumpulkan tugas kuliah, maupun kedisiplinan dalam membagi waktu yang padat dalam melakukan kegiatan sehari – hari. Tujuannya agar para mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan dengan baik dan lulus tepat waktu pada tahun 2019,” tegas Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM disampaikan melalui video conference kepada mahasiswa baru BINUS ONLINE LEARNING. (JR)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close