People Innovation Excellence

Pengusaha Kawakan Sekaligus Politisi Besar Indonesia Bangga Dengan Perkembangan BINUS UNIVERSITY

Banyaknya wisudawan-wisudawati yang dikukuhkan pada acara Wisuda ke-52 BINUS UNIVERSITY menjadi salah satu pertanda perkembangan BINUS yang begitu pesat sejak kelahiran institusi pendidikan ini 34 tahun yang lalu. Rupanya, perkembangan BINUS tersebut banyak diapresiasi oleh masyarakat di Indonesia dari berbagai kalangan, termasuk rasa kagum yang dirasakan oleh Soetrino Bachir, pengusaha besar nasional sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ditemui pada saat menghadiri wisuda anaknya yang telah merampungkan studi S2 nya di BINUS BUSINESS SCHOOL (BBS), Soetrino mengungkapkan kekagumannya pada institusi yang dikenalnya sejak tahun 1984 dan ternyata juga merupakan tempat sang istri menuntut ilmu dahulu kala.

“Saat itu namanya masih Akademi, belum Universitas. Saya ikuti perkembangannya sejak saat itu. Begitu luar biasa perkembangannya kalau dilihat sampai saat ini,” ucap Soetrisno.

Dengan kualitas terbaik, jumlah mahasiswa dan juga kampus yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, Soetrisno menyebut perkembangan yang dialami BINUS patut diapresiasi oleh seluruh elemen bangsa. Kehadiran kampus ini disebut Soetrisno dapat menjadi jawaban dari persoalan yang tengah melanda bangsa Indonesia saat ini.

Soetrisno menyebutkan bahwa sejak lama kampus ini memang dikenal sebagai institusi yang sukses menghasilkan banyak wirausahawan. Setidaknya hal tersebut sudah ia alami sendiri oleh putrinya, yang telah sukses merampungkan studi di BBS sekaligus menjadi seorang wirausahawati di beberapa bidang. Sebagai seorang yang juga bergerak dalam bidang usaha, Sutrisno mengapresiasi betul pencapaian yang sudah dialami BINUS saat ini.

“Bangsa ini butuh banyak wirausahawan dan BINUS berhasil menghasilkan banyak wirausahwan muda yang sukses. Hal tersebut merupakan kolaborasi yang sangat baik bagi bangsa Indonesia,” ucap lelaki asal Pekalongan ini.

Soetrisno menambahkan, selain mampu memberikan ilmu kepada mahasiswa-mahasiswanya, BINUS juga berhasil memberikan perubahan secara fundamental bagi semangat wirausaha para mahasiswanya. Apa yang diberikan kampus kepada para mahasiswanya mampu mengubah pola pikir mereka untuk percaya diri dan mandiri, sehingga berguna bagi mereka yang ingin menekuni semangat bisnis yang dimiliki.

Ke depannya, Soetrisno berharap agar BINUS mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas pendidikannya saat ini dan tidak berhenti untuk mem-BINA NUSANTARA. (RAW)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close