People Innovation Excellence

DUTA BESAR AUSTRALIA BERKREASI KULINER DI DAPUR BINUS UNIVERSITY

Mengolah bahan dasar makanan menjadi suatu hidangan nikmat untuk di santap merupakan hal yang paling menyenangkan bagi sebagian besar orang yang gemar memasak. Tak banyak dari mereka yang memutuskan untuk melanjutkan hingga perguruan tinggi untuk belajar mengolah bahan pangan menjadi kuliner dengan rasa yang menakjubkan. Setelah mereka menyelesaikan masa studi mereka di perguruan tinggi, mereka memilih untuk bekerja sebagai koki di berbagai restaurant di Indonesia dan luar negeri, ada pula yang memilih untuk membangun usaha sendiri.

Sebagai institusi pendidikan di Indonesia, BINUS UNIVERSITY telah membuka lebih dari 70 program studi salah satunya program studi Hotel Management yang akan melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan dan aktivitas kampus disediakan untuk melatih para mahasiswanya untuk siap terjun ke dunia pekerjaan.

Suatu kehormatan bagi BINUS UNIVERSITY mendapat kunjungan untuk kedua kalinya oleh Duta Besar Australia. Pada kunjungan pertamanya, Duta Besar Australia ingin mengenal kampus BINUS UNIVERSITY secara keseluruhan dan melakukan campus tour untuk melihat fasilitas, aktivitas mahasiswa serta hasil karya yang sudah dihasilkan oleh mahasiswa.

Untuk kunjungan kedua kali ini pada Rabu (05/08), Paul Grigson sebagai Duta Besar Australia memenuhi undangan yang dikirim melalui surat elektronik oleh pihak BINUS TV untuk melakukan syuting acara Cooking Show With Ambasador for Indonesia di Kitchen Laboratory Hotel Management BINUS UNIVERSITY. Acara cooking show with ambassador for Indonesia merupakan salah satu tayangan show yang diproduksi oleh BINUS TV yang mengundang para ambassador untuk berkreasi kuliner di dapur BINUS UNIVERSITY.

Pada kreasi kali ini, Paul Grigson mengunjuk kebolehan untuk membuat hidangan dengan berbahan yang berasal dari laut dan jamur. Mushroom Soup dan Seafood Curry merupakan dua jenis masakan yang akan dibuat oleh Paul dalam kesempatan kali ini. Bahan – bahan segar seperti ikan tuna, kerang hijau, cumu – cumi, udang kupas, kacang polong, tomat ceri, serta jamur kuping sudah disiapkan. Kurang lebih selama 1 jam, acara cooking show ini dipandu oleh Dr. Vitria Ariani, A.Par.,M.Sc. selaku Head of Department – Hotel Management.

Paul terlihat sangat semangat menjelaskan bahan satu per satu serta cara mengolah bahan tersebut menjadi hidangan yang nikmat. Setiap bahan ia masukan satu demi satu ke dalam panci untuk dimasak dan ia terlihat seperti koki yang sudah memiliki pengalaman. Setelah selesai membuat hidangan tersebut, mereka mencicipinya di restaurant milik Hotel Managemet yang telah diset layaknya seperti restaurant bintang lima dan terlihat raut wajah gembira dan senang bahwa hasil kreasi hidangan ala Paul Grigson memiliki cita rasa yang tinggi dan nikmat untuk di santap. (JR)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close