People Innovation Excellence

34 TAHUN BINA NUSANTARA, “TERIMA KASIH INDONESIA”.

BINA NUSANTARA merayakan 34 tahun membina nusantara melalui pendidikan dan berterima kasih kepada segenap bangsa Indonesia untuk dukungan dan kerja samanya.

Akhirnya, setelah menempuh perjalanan selama 34 tahun membina nusantara melalui pendidikan. Kini pada hari jadinya yang ke-34, BINA NUSANTARA mengajak seluruh pihak yang telah menjadikan perjalanan 34 tahun ini begitu luar biasa, untuk ikut merayakan perayaan syukur ini.

Perayaan syukur ini diselenggarakan sebagai apresiasi BINA NUSANTARA kepada segenap bangsa Indonesia yang turut membentuk kesuksesan BINA NUSANTARA. Karenanya, tema perayaan ulang tahun BINA NUSANTARA kali ini adalah “Terima Kasih Indonesia”.

Syukur untuk Pencapaian yang Luar Biasa.
Pencapaian dan perkembangan BINA NUSANTARA yang demikian pesat adalah sebuah kebanggaan bagi BINA NUSANTARA, dan demikian halnya juga bagi bangsa Indonesia. BINA NUSANTARA yang diawal berdirinya hanyalah sebuah lembaga kursus komputer di sebuah garasi rumah, kini telah menjadi institusi pendidikan raksasa. Bagaimana mungkin? Ya, BINA NUSANTARA kini telah berkembang begitu jauh dan pesat, BINA NUSANTARA kini menyediakan pendidikan mulai dari usia dini (pre-school) hingga pendidikan doktoral. Luar bisa bukan?

Berbagai prestasi telah diraih antara lain :

  • Pada 2014,BINUS UNIVERSITY melakukan pengukuran yang kedua kalinya dan mendapatkan 3 bintang QS STARS. Universitas yang sudah berdiri lebih dari 34 tahun ini mendapat pengakuan dengan memperoleh 5 bintang QS STARS pada indikator Teaching, Employability, Facilities, Access dan Engagement.
  • BINUS University memperoleh penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Unggulan se Kopertis Wilayah III DKI Jakarta dalam bidang Pengembangan Sistem, Mutu pembelajaran dan Karya Unggulan.
  • BINUS UNIVERSITY untuk mendapatkan 8 kali MAKE Study Award berturut-turut sejak 2007. The Indonesian Most Admired Knowledge Enterprises (MAKE) Award” dari Dunamis Organization yang bekerja sama dengan Teleos – The KNOW Network dari Inggris dalam bidang pengembangan knowledge management terbaik sebagai institusi yang paling dikenal dan dikagumi oleh masyarakat dalam mengembangkan Knowledge Management bidang pendidikan di Indonesia. Pada 2014, BINUS UNIVERSITY TERPILIH SEBAGAI 20 INSTITUSI TERBAIK SE-ASIA.
  • Tahun ini, “Indonesia Quality Award 2013, BINA NUSANTARA kembali mendapatkan penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas tingkat kinerja ekselen yang dicapainya berdasarkan hasil asesmen. BINA NUSANTARA mendapatkan penghargaan dalam Nominasi Hasil Pencapaian Tingkat Kinerja Ekselen yaitu, “Band of Performance Excellence Achievement”  untuk perusahaan kategori kelas menengah dengan predikat sebagai “Good Performance” dan mendapatkan penghargaan “Bronze Award” untuk organisasi Kategori Menengah dalam Nominasi “Performance Excellence Score Growth Achievement”.

Tahun ini BINA NUSANTARA Group telah menghasilkan beberapa karya dan karsa antara lain  hadir semakin dekat di setiap daerah di Indonesia melalui pengambangan BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) di Palembang (2014), Semarang (1/15) dan Malang (10/15). Rencana lainnya, BINA NUSANTARA juga akan membuka kampus di Bandung dan Malang. Selain itu, tumbuhnya kebutuhan masyarakat akan sekolah bertaraf international, BINUS School akan hadir di Bekasi pada 2016.

Dalam pengembangan programnya, BINA NUSANTARA Group baru melahirkan program baru di non-formal education, yaitu RISE. RISE merupakan suatu tempat kursus Bahasa Inggris yang memadukan unsur Teknologi dalam proses belajar mengajar. Target RISE ini adalah untuk anak-anak usia 2 – 12 tahun.

Tentunya perkembangan dan pencapaian yang luar biasa ini adalah sesuatu yang patut untuk disyukuri. Patut untuk disyukuri oleh BINA NUSANTARA. Patut untuk disyukuri oleh Indonesia, karena memiliki institusi pendidikan berkelas dunia.

Terima Kasih Indonesia
Sebagai wujud nyata terima kasihnya kepada bangsa Indonesia, BINA NUSANTARA menghimpun seluruh karyawannya, termasuk yang tersebar di berbagai pelosok nusantara untuk merayakan hari jadinya. Perayaan yang diadakan pada Rabu (1/6) dimeriahkan dengan penampilan oleh permainan kolintang angklung oleh BINUSIAN yang terhimpun di Kolintangklung dan penampilan musik oleh Kanyadian Idananta pemenang BINUSIAN X Factor yang diiringi oleh ensemble dari BINUSIAN pula.

Pada perayaan ini, diadakan juga pembagian 34 kue oleh BINUSIAN Leaders kepada BINUSIAN lainnya. Ini merupakan simbol terima kasih BINA NUSANTARA kepada para karyawan untuk pikiran, usaha, kerja keras, dan doa yang telah dicurahkan mereka kepada BINA NUSANTARA.

Tidak hanya sampai disitu saja, pada keesokan harinya, Kamis (2/7) diadakan juga perayaan syukur dengan mengundang warga sekitar, rekan-rekan afiliasi BINA NUSANTARA, perwakilan dari industri, pemberi beasiswa, dan pejabat daerah sekitar Kemanggisan. Tamu-tamu yang hadir pada perayaan ini adalah mereka yang ikut membantu dan menyukseskan pencapaian BINA NUSANTARA dalam membina nusantara melalui pendidikan. Di akhir perayaan ini, diadakan pembagian sembako untuk warga-warga sekitar sebagai wujud terima kasih sekaligus kepedulian BINA NUSANTARA kepada mereka.

Melalui perayaan ini, BINA NUSANTARA berharap dapat membangun silahturahmi yang baik dengan semua pihak yang telah membantu pencapaian BINA NUSANTARA yang luar biasa seperti saat ini. Semoga kedepannya, BINA NUSANTARA terus berkembang semakin jauh menjangkau nusantara dan semakin mendunia. (IV)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close