People Innovation Excellence

STUDI BANDING UNIVERSITAS KRISTEN PETRA SURABAYA KE BINUS UNIVERSITY

School of Computer Science (SoCS) BINUS UNIVERSITY menyambut baik kunjungan dari Universitas Kristen Petra Surabaya dan membuka peluang untuk saling bekerja sama.

BINUS UNIVERSITY sejak dahulu sudah dikenal baik sebagai universitas yang terdepan dalam penyajian pendidikan berbasis teknologi informasi. Setiap tahunnya, hampir seribu mahasiswa bergabung menjadi bagian dari School of Computer Science (SoCS) BINUS UNIVERSITY. Lulusan SoCS BINUS UNIVERSITY pun diburu oleh perusahaan-perusahaan multinasional, dan tidak sedikit pula alumni SoCS berkarir dan sukses di luar negeri.

Dibalik kesuksesan tersebut, tentunya ada sistem yang mengatur segalanya hingga akhirnya dapat menjadi seperti saat ini. Kini SoCS dan fakultas lain di BINUS UNIVERSITY kini telah menjadi percontohan bagi institusi pendidikan lain di Indonesia.

Rabu (24/6), SoCS BINUS UNIVERSITY kedatangan tamu dari Universitas Kristen Petra Surabaya. Kunjungan ini merupakan kunjungan persahabatan untuk studi banding, sekaligus sebagai cikal bakal kerja sama antara BINUS UNIVERSITY dan Universitas Kristen Petra kedepannya.

Dalam kunjungan ini, tim dari Universitas Kristem Petra pun ditemani oleh Theodora Subyantoro selaku BINUS Collaboration Center Manager, Rini Wongso selaku Deputy Head of Computer Science School – Academic and Operation, Michael Yoseph Ricky selaku Head of Program of Game Application and Technology, Wikaria Gazalia selaku Research Coordinator SoCS, dan beberapa dosen lainnya.

Pada kesempatan ini, tim SoCS mempresentasikan fitur-fitur, kurikulum dan program pendidikan, serta fasilitas yang dimiliki oleh SoCS BINUS UNIVERSITY. Mereka juga diajak untuk berkeliling ke lab komputer, data center, dan IT Department BINUS UNIVERSITY. Tim BINUS UNIVERSITY juga membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan tim dari Universitas Petra Surabaya. Kerja sama yang mungkin untuk terjalin seperti kerja sama dibidang penelitian, forum diskusi, kuliah terbuka dengan pertukaran dosen, dan kerja sama di bidang internasionalisasi.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi cikal bakal kerja sama bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam memajukan pendidikan teknologi informasi di Indonesia. (IV)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close