People Innovation Excellence

Selamatkan Masa Depan, Jauhi Narkoba!

BINUSIAN,

Tepat pada tanggal 26 Juni, seluruh dunia memperingat Hari Anti Narkoba Internasional. Momentum ini seharusnya kita pergunakan untuk mengingatkan kembali akan bahaya narkoba dan pentingnya menjauhi narkoba.

Memang narkoba bagi kebanyakan orang adalah sesuatu yang masih disepelekan. Banyak yang yang masih tidak percaya, bagaimana mungkin narkoba yang berwujud pil kecil bisa berdampak begitu besar bagi hidup seseorang. Narkoba dengan zat adiktifnya dapat membuat seseorang kecanduan akan narkoba itu sendiri, dan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis pada manusia. Seperti: kehilangan semangat hidup, kehilangan kepercayaan diri, gangguan pada sistem syaraf, sistem kekebalan tubuh, hingga munculnya penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

Sejak dahulu, kita sudah diberikan pengetahuan mengenai bahaya narkoba oleh guru, orangtua, saudara, dan media-media yang ada. Namun, sungguh disayangkan masih ada kaum muda yang terjebak dalam kelamnya bahaya narkoba. Melihat keprihatinan ini, pemerintah, BNN, insititusi pendidikan, dan berbagai organisasi lainnya masih memperjuangkan masa depan kaum muda dengan memberantas narkoba dari masyarakat.

Taukah BINUSIAN, kalau kita memiliki dua Duta BINUSIAN yang diutus oleh Badan Narkotika Nasional (BNN)? Mereka dipercaya oleh BNN untuk menjadi penggerak gerakan anti narkoba di BINUS UNIVERSITY. Berikut pesan dari duta anti narkoba kepada BINUSIAN:

2015-05-30-13-30-16_photo

Desyta Puri

Seperti Leprechaun yang mendaki pelangi untuk mengambil sekarung emas di ujung pelangi.
Seperti kamu yang mencoba-coba, memakai, dan membagikan zat dan obat-obatan terlarang.
Seperti Leprechaun yang kecewa, ternyata hanya ada sana.
Seperti kamu yang kecewa, ternyata hanya ada kerusakan dan penyakit, orang-orang sekitarmu yang meninggalkanmu, masa depanmu yang hilang, dan kehancuran dirimu di ujung sana.
Let’s help our self and other by SAYING NO TO DRUGS for a better life and future!

 r1

Alex Auditya

Disekeliling kita, banyak yang sayang dan perhatian dengan kita. Orangtua, saudara, dan teman selalu mau terbuka dengan kita, asal kita mau terbuka juga dengan mereka. Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama mereka, dari pada lari kepada narkoba. Jauhi narkoba, jangan kecewakan orang-orang disekitar kita. (IV)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close