BINUS Square merayakan hari jadi yang ke-5. Perayaan dirayakan dengan menghimpun seluruh penghuni untuk ikut memeriahkan.

 

Tidak terasa lima tahun telah berlalu. BINUS Square yang dulu diimpikan sebagai tempat tinggal bagi BINUSIAN daerah, kini telah berkembang menjadi tempat ?rumah? bagi BINUSIAN daerah dan mahasiswa asing dari manca negara.

Pada hari jadinya yang ke-5, Jum?at (5/6), BINUS Square beserta penghuninya merayakan bersama-sama ulang tahunnya. Perayaan ulang tahun BINUS Square dimeriahkan dengan penampilan musik akustik oleh boarder, termasuk boarder intenasional. Ada juga atraksi Sand Art oleh Abel Brata, penampilan finalis Miss Earth Ivhanrel E. Sumerah, dan Stand up comedy dari Abdur.

Menjelang acara puncaknya, diselenggarakan juga berbagai kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi boarder, sperti: talkshow, seminar, dan pembukaan stand entrepreneur BINUSIAN. BINUS Square juga mengajak para boarder untuk melakukan kegiatan amal dengan membuat peralatan teknologi sederhana dan kerajinan tangan dari barang-barang bekas. Hasil penjualan peralatan dan kerajinan tersebut kemudian disumbangkan ke Yayasan Hati Suci.

Ulang tahun BINUS Square juga disimbolisasikan dengan pemotongan tumpeng oleh Ir. Bernard Gunawan selaku CEO BINA NUSANTARA, didampingi oleh Francis Budiraharja Santoso selaku Managing Director BINA NUSANTARA, dan Tjia Fie Tjoe selaku Director BINUS Square.

Dalam kesempatan yang sama, Bernard Gunawan menyampaikan rasa syukurnya atas perkembangan BINUS Square yang sangat luar biasa pesat. “80% BINUSIAN yang tinggal di BINUS Square memiliki Indeks Prestasi (IP) lebih dari 3.0, sangat luar biasa! Semoga BINUS Square dapat terus menerus mendukung perkembangan BINUS UNIVERSITY dalam mencapai visi 2020,” ucap Bernard.

Semoga kedepannya, BINUS Square dapat dikenal sebagai “rumah” bagi penghuninya. Bukan hanya sekedar tempat tinggal semata, namun juga tempat berbagi cerita dan pengalaman, menimba ilmu, menempa diri, dan semakin mendatangkan kedamaian bagi penghuninya. (IV)