BINUS UNIVERSITY

MTI BINUS UNIVERSITY, 50% KULIAH 50% PENELITIAN

Dalam institusi pendidikan di Indonesia, BINUS UNIVERSITY merupakan universitas swasta dengan jumlah penelitian tertinggi yang ada. Penelitian pun bukan hanya dilakukan oleh dosen semata, namun juga oleh mahasiswanya. Karenanya, BINUS UNIVERSITY mendukung BINUSIAN untuk melakukan penelitian semaksimal mungkin.

Lalu timbul pertanyaan, mengapa BINUS UNIVERSITY sangat menekankan penelitian? Karena melalui penelitian dan terjun langsung di dunia nyata, BINUSIAN menjadi memahami secara holistik dan nyata kondisi di dunia kerja seperti apa. Selain itu, penelitian juga memberikan kesempatan bagi BINUSIAN untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperolehnya di bangku kuliah.

Lebih jauh lagi, penelitian memungkinkan BINUSIAN untuk menemukan celah baru bagi lahirnya inovasi. BINUS UNIVERSITY sebagai kampus yang inovatif, pun mendorong BINUSIAN untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat berguna bagi kemajuan masyarakat Indonesia dan dunia.

Tidak hanya sampai disitu saja, BINUS UNIVERSITY juga memfasilitasi konferensi-konferensi yang bertaraf internasional bagi BINUSIAN untuk mempublikasikan penelitian mereka, seperti ACIDS 2015 yang beberapa waktu diadakan. Dalam konferensi internasional, BINUSIAN berkesempatan untuk mendapatkan ide atau masukan dari peneliti-peneliti yang berasal dari negara lain untuk kemajuan penelitiannya. MTI BINUS UNIVERSITY menjamin BINUSIAN mendapatkan penelitian bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dalam nuansa internasional. (IV)