People Innovation Excellence

MAHASISWI PERANCIS BELAJAR ILMU BROADCASTING DI BINUS TV

Dua orang mahasiswi ISTC Strategies & Communications Lille, Perancis terbang sejauh 11,735km ke BINUS UNIVERSITY dan kerja praktek di BINUS TV.

Ada sedikit pemandangan yang berbeda di lingkungan BINUS UNIVERSITY belakangan ini, khususnya di Kampus Syahdan. Beberapa dari BINUSIAN yang banyak menghabiskan waktu di kampus pertama BINUS UNIVERSITY ini tentunya sering menyaksikan dua gadis ‘bule’ mengenakan seragam hitam BINUS TV.

Mereka adalah Cline Blervacque dan Milliana Maalim. Mereka merupakan dua mahasiswi asal Lille, Perancis yang saat ini sedang mengikuti program pertukaran pelajar di BINUS UNIVERITY. Dalam kesempatan pertukaran pelajar ini, mereka memilih untuk terjun langsung di dunia broadcasting Indonesia dengan kerja praktek di BINUS TV.

Kehadiran kedua mahasiswi dari ISTC Strategies & Communications ini semakin memperjelas cita-cita BINUS UNIVERSITY untuk menjadi universitas kelas dunia. Sebelumnya BINUS UNIVERSITY mengirimkan enam BINUSIAN untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Perancis, dan kini giliran ISTC Strategies yang mengirimkan dua orang mahasiswanya ke Indonesia.

Dijumpai pada beberapa waktu yang lalu, Selasa (26/5), Cline dan Milliana bercerita tentang pengalaman mereka di BINUS UNIVERSITY. Mereka mengungkapkan semangat mereka untuk belajar di Indonesia dengan penuh semangat. ‘Ini adalah pertama kalinya kami belajar ke luar negeri, kami tidak pernah membayangkan kalau suatu hari kami akan berada di Indonesia,’ ujar Milliana diiringi tawa.

Mereka adalah mahasiwi program studi komunikasi di universitas asalnya. Dengan berada di BINUS TV mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh secara langsung. ‘Kami memang sudah mempelajari teknik-teknik pengemasan berita dan cara membuat video, Namun kami belum memiliki kesempatan untuk melakukannya secara langsung untuk disiarkan kepada publik,’ ujar Cline.

Kesempatan magang di BINUS UNIVERSITY juga telah membawa mereka menyelusuri sisi lain dari Jakarta. Beberapa waktu lalu mereka sempat melakukan liputan ke daerah Kota Tua, tepatnya di Sunda Kelapa. Disana mereka menyaksikan bagaimana kehidupan masyarakat kota Jakarta di balik gedung pencakar langit. Mereka juga dipercaya oleh BINUS TV untuk melakukan liputan ke acara rutin BINUS INTERNATIONAL: Tech Media Talk, dan kegiatan BINUS UNIVERSITY lainnya.

Melihat dari perspektif lain, hadirnya mereka di BINUS UNIVERSITY semakin membuktikan eksistensi BINUS UNIVERSITY sebagai universitas kelas dunia. Cita-cita universitas kelas dunia pun kian nyata. BINUS UNIVERSITY telah menjadi bagian dari komunitas global, dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa asing yang belajar ke BINUS UNIVERSITY semakin meningkat dan diharapkan agar terus meningkat.

Belajar dari kedua mahasiswa Perancis ini, BINUSIAN pun diharapkan berani untuk mengikuti jejak kedua mahasiswa ini untuk berani go international dan menjadi bagian dari komunitas internasional. BINUS UNIVERSITY saat ini telah menjalin banyak kerja sama dengan universitas-universitas dunia, kesempatan bagi BINUSIAN untuk kuliah di luar negeri pun semakin terbuka lebar dan mudah. Ayo BINUSIAN manfaatkan kesempatan ini! Go Global BINUSIAN! (IV)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close