BINUS UNIVERSITY

MAHASISWA INTERNATIONAL MARKETING KEMBALI BERPRESTASI

Tiga BINUSIAN dari program studi International Marketing mendapat predikat best speaker dan juara ke-2 kompetisi EURECA. Mereka mempresentasikan ide mereka untuk pemasaran Microsoft Lumia 535 dual sim.

“Terus berprestasi” itulah sepertinya kata-kata yang paling tepat untuk menggambarkan semangat Yohanes Sidi, Giovanni Alexander, dan Karen Hutama di masa kuliah mereka. Ketiganya merupakan mahasiswa semester akhir program studi International Marketing BINUS UNIVERSITY.

Pada bulan Februari yang lalu mereka memenangkan juara ke-2 kategori Marketing Plan Competition dari kompetisi EURECA yang diselenggarakan oleh Prasetiya Mulya School of Business and Economics (PMSBE). Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi bisnis tingkat nasional, pesertanya pun mencapai 66 tim dari berbagai universitas swasta dan negeri.

Yohanes, Karen, dan Giovani meraih kemenangan dengan mempresentasikan ide mereka untuk pemasaran produk Microsoft Lumia 535 dual sim. Kekhasan dari studi kasus ini adalah ketika mereka harus mempresentasikan produk Microsoft Lumia yang saat ini berdiri tanpa embel-embel nama Nokia. Mereka pun membuat ide pemasaran ini semenarik mungkin untuk menarik kaum muda. Ide yang mereka usung adalah permainan hidden treasure yang diharapkan dapat membuat pemuda Indonesia tertarik untuk mencoba Microsoft Lumia.

Selain mendapatkan predikat juara ke-2, salah satu dari anggota tim, yakni Yohanes juga mendapatkan predikat Best Speaker atas kemampuannya dalam menyampaikan dan mempresentasikan ide. Tidak lama setelah ini, Yohanes, Giovani, dan Karen yang bergabung dalam tim Tuxedo ini juga memenangkan juara pertama WOW Case Competition yang diselenggarakan oleh MarkPlus.

Prestasi demi prestasi mereka ukir, pengalaman demi pengalaman telah mereka lalui. Akhirnya di tahun terakhir perkuliahannya, usaha dan semangat mereka membuahkan buah yang baik. Semoga BINUSIAN lainnya terinspirasi oleh kisah perjuangan mereka dan semakin berprestasi juga.

BINUSIAN, maju terus berprestasi! (IV)