People Innovation Excellence

DUKUNG PENGGUNAAN LICENSE RESMI, BINUS UNIVERSITY RAIH PENGHARGAAN DARI MICROSOFT

BINUS UNIVERSITY diakui oleh Microsoft Indonesia sebagai institusi pendidikan yang menjunjung tinggi hak kekayaan intelektual dan penggunaan lisensi resmi perangkat lunak

Sebagai sebuah institusi pendidikan yang mengedepankan teknologi terkini, BINUS UNIVERSITY ikut menyuarakan gerakan penggunaan perangkat lunak berlisensi resmi untuk menghargai hak kekayaan intelektual penciptanya. Kepedulian BINUS UNIVERISTY pada hak kekayaan intelektual juga ditularkan juga kepada BINUSIAN, segala perangkat lunak yang dipergunakan di BINUS UNIVERSITY mengunakan lisensi resmi, termasuk Microsoft Office 365. Atas konsistensi dan komitmen BINUS UNIVERSITY dalam penggunaan lisensi resmi, BINUS UNIVERSITY mendapatkan penghargaan ?Microsoft Education Award 2015? dari Microsoft Indonesia.

Penghargaan ini diberikan pada Senin (25/5) di kantor Microsoft Indonesia dikawasan SCBD Jakarta. Penghargaan diberikan oleh Andreas Diantoro selaku President Director Microsoft Indonesia dan Benny Kusuma selaku Education Lead, Microsoft Indonesia. Mewakili BINUS UNIVERSITY hadir Molily selaku IT Collaboration Development Officer dan Hendryantono Limantara selaku Network Administrator.

Microsoft Office 365 merupakan inovasi terbaru dari Microsoft yang berbasis cloud. Pada dasarnya ini adalah aplikasi yang dipergunakan oleh hampir semua orang untuk memenuhi kebutuhannya terhadap fungsi komputer, seperti: surat menyurat, pembuatan dokumen, pengiriman dokumen elektronik, pengelolaan data, dan lain sebagainya. Karena keberadaannya yang membuat banyak pekerjaan menjadi mudah, perangkat lunak ini pun menjadi kebutuhan wajib di setiap perangkat komputer.

BINUS UNIVERSITY, sebuah universitas swasta yang unggul dibidang IT, memiliki ribuan perangkat komputer yang saat ini juga mengunakan perangkat lunak dari Microsoft. Mulai dari perangkat komputer yang digunakan oleh karyawan, dosen, hingga yang digunakan oleh mahasiswa di laboratorium komputer. Dengan jumlah mahasiswa dari School of Computer Science yang melampaui angka 1000 per tahunnya, tentunya kebutuhan akan perangkat keras dan perangkat lunak sangatlah besar.

Namun, pada kenyataannya kebutuhan akan perangkat lunak yang besar, diiringi juga dengan biaya yang besar. Walaupun biaya yang dibutuhkan untuk sangat besar, dan lisensi bajakan dapat diperoleh dengan mudah, BINUS UNIVERSITY tetap memegang teguh komitmennya untuk menggunakan lisensi resmi. Ini merupakan komitmen BINUS UNIVERSITY dalam menghormati hak kekayaan intelektual dan komitmen untuk ikut memajukan dunia IT di Indonesia dan dunia.

Selain mendapatkan penghargaan diatas, BINUS UNIVERSITY juga diakui sebagai pengguna lisensi resmi Microsoft terbesar. Berdasarkan catatan dari Microsoft Indonesia, BINUS UNIVERSITY adalah pengguna terbesar untuk kategori universitas atau institusi pendidikan di Indonesia.

DAPATKAN OFFICE 365 RESMI CUMA-CUMA!

Melalui kerjasama BINUS UNIVERSITY dan Microsoft Indonesia, yang sudah dibangun sejak tahun lalu, Microsoft Office 365 yang biasanya membutuhkan biaya berlangganan sekitar $45 per tahun, kini sudah bisa memiliki Office 365 resmi secara cuma-cuma. Office 365 yang dapat diunduh oleh BINUSIAN memungkinkan BINUSIAN untuk memiliki kapasitas email mencapai 50GB, storage sebesar 25GB, Microsoft Office 2013 edisi terbaru, akses untuk lima perangkat per pengguna, dan video audio

Semua BINUSIAN memiliki kesempatan untuk mengunduh Microsoft 365. Caranya pun mudah, silahkan ikuti langkah dibawah ini.

  1. Mendaftar di BinusMaya (Menu Services-General-Registration-Registrasi Office365)
  2. Menerima email konfirmasi (max.proses 3 hari kerja)
  3. Download file di http://office365.binus.ac.id
  4. Silakan pilih sesuai dengan versi Office365 yang diinginkan (32 bit atau 64 bit)
  5. Gunakan BINUSIAN ID atau Kode Dosen sebagai username dan menggunakan password Binusmaya
  6. Setelah download berhasil, mount file .iso di PC anda. Jalankan setup.exe
  7. Ikuti petunjuk sampai dengan selesai 100%
  8. Sewaktu menjalankan aplikasi Office365 pertama kali, akan diminta memasukan username dan password login Office365 anda.
  9. Office365 Pro Plus siap digunakan

Untuk lebih jelasnya kamu bisa buka di http://office365.binus.ac.id/. Hargai hak kekayaan intelektual dan gunakan lisensi resmi! Be original BINUSIAN! (IV)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close