BINUS UNIVERSITY

BUKA CABANG DI SURABAYA DAN MALANG, BINUS UNIVERSITY LUNCURKAN BINUS ONLINE LEARNING

Jurnalsatu.com, SURABAYA – Dalam rangka menjalin hubungan baik dengan dunia industri, khususnya di JawaTimur, pada hari ini (19/5), BINUS UNIVERSITY mengadakan acara Industrial Human Resource Gathering di Sheraton Surabaya Hotel & Towers.

Pada kesempatan ini, BINUS UNIVERSITY menghadirkan Bima Hermastho, Ph.D.(c), PHR, CSSBB, CLMP, CEO PT Freemind Management Consulting sebagai pembicara yang membahas mengenai Learning and Talent Development di Industri.

Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga memberikan informasi mengenai solusi untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas melalui program BINUS Online Learning.

BINUS Online Learning, merupakan metode belajar online bagi individu yang ingin belajar dan mengembangkan diri tanpa harus terikat dengan jadwal dan tempat tertentu.

Seiring dengan perkembangannya, pada Juni 2014 lalu BINUS Online Learning mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui SK No. 146/E/O/2014 mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

BINUS UNIVERSITY merupakan Perguruan Tinggi Swasta pertama yang memperoleh izin Pendidikan Jarak Jauh tersebut.

Melalui BINUS Online Learning, mahasiswa bisa berasal dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan tidak menutup kemungkinan dari luar negeri. Salah satu peraturan untuk pelaksanaan Pendidikan Jarak Jauh ini adalah adanya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ).

Nantinya di setiap wilayah akan dibangun BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) yang merupakan perwujudan USBJJ. Di BULC, para mahasiswa dapat melakukan kegiatan tutoring dengan tutor yang disediakan di masing – masing wilayah, ujian dan lainnya tanpa harus datang ke kampus BINUS UNIVERSITY di Jakarta.

Dalam waktu dekat, BINUS UNIVERSITY akan membuka BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) – Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ) di Kota Malang yang akan beroperasi pada bulan September 2015 di Kota Araya.

“Para mahasiswa BINUS Online Learning yang tinggal di JawaTimur atau dari wilayah Timur Indonesia dapat melaksanakan pertemuan dan ujian di BULC ini. Juga mahasiswa lain yang sedang ada keperluan di Jawa Timur dan kebetulan bersamaan dengan jadwal ujian dapat datang ke BULC untuk melaksanakan ujiannya,” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Rektor BINUS UNIVERSITY. (Setya)

Sumber : http://jurnalsatu.com/buka-cabang-di-surabaya-dan-malang-binus-university-luncurkan-binus-online-learning/